Sukses


Zidane Dapat Dukungan Geser Posisi Benitez di Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, menganggap Zinedine Zidane sebagai sosok yang tepat melatih Real Madrid, menggantikan posisi Rafael Benitez. 

Kabar soal Zidane akan didapuk sebagai juru racik taktik Los Blancos muncul setelah Benitez dirumorkan akan didepak dari kursi kepelatihan Madrid. Pelatih asal Spanyol itu dinilai tidak mampu mengangkat performa Los Blancos.

Teranyar, Madrid tak berdaya pada laga El Clasico edisi ke-263 dan tumbang dengan skor empat gol tanpa balas dari Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Kemenangan tim tamu ditentukan dua gol Luis Suarez dan torehan Neymar serta Andres Iniesta. 

Kendati nama Ancelotti sempat menjadi kandidat kuat pengganti Benitez, pelatih yang sukses memersembahkan La Decima (gelar ke-10 Liga Champions) itu justru berpikir Zidane lebih pantas melatih Cristiano Ronaldo dkk ketimbang dirinya.

"Dia (Zidane) memiliki CV yang luar biasa sebagai pemain dan saat ini sedang mempersiapkan karier besar sebagai seorang manajer. Dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan manajer fantastis, yaitu karisma, kepribadian dan pengalaman," kata Ancelotti.

"Di masa depan dia akan menangani Real Madrid atau klub lain, tidak masalah. Apakah dia akan menjadi sosok yang tepat menangani Madrid? Saya pikir begitu," tutur Ancelotti.

Lebih lanjut Ancelotti juga menceritakan hubungannya dengan mantan kapten tim nasional Prancis tersebut. Menurut Ancelotti, Zidane memiliki jasa yang besar saat dirinya melatih Real Madrid beberapa waktu lalu.

"Ketika saya tiba di Real Madrid, dia membantu saya banyak. Dia memiliki hubungan yang hebat dengan Karim Benzema dan Raphael Varane. Dia mengerti cara bekerja di klub dan masukannya selalu penting bagi saya. Ketika Zidane berbicara, semua pemain mendengarkan," ungkap mantan pelatih Paris Saint-Germain ini.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer