Sukses


Coba Tanduk Kepala Lawan, Anak Zidane Diusir Wasit

Bola.com, Madrid - Luca Zidane (17), putra legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, menerima kartu merah dari wasit setelah mencoba menanduk kepala pemain lawan saat menghadapi Atletico Madrid U-18, di ajang Division de Honor Juvenil de Futbol, Minggu (29/11/2015). 

Pada pertandingan tersebut, Luca berstatus sebagai kiper utama Real Madrid Juvenil A. Namun, setelah tertinggal 2-4, pertandingan berjalan panas dan beberapa pemain sempat terlibat "duel" fisik di dalam lapangan. 

Dalam video berdurasi 2:34 menit yang dilansir AS, Luca tidak bisa menjaga emosinya ketika terjadi insiden antara pemain kedua tim di tengah lapangan. Ia pun kemudian sempat terlihat berseteru dengan salah satu pemain lawan dan sudah saling beradu kepala. 

Beruntung, para pemain Madrid Juvenil A bergerak cepat memisahkan kedua pemain tersebut. Bahkan, Luca terlihat mencoba kembali menantang salah satu pemain Atletico, namun dapat dicegah oleh rekan-rekannya. 

Melihat kejadian tersebut, wasit kemudian berlari ke arah Luca. Tanpa berpikir panjang, wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk kiper tim nasional Prancis U-17 tersebut. Sontak, para pendukung Atletico Madrid U-18 pun bersorak karena timnya unggul jumlah pemain. 

Kejadian ini kemudian menjadi pemberitaan hangat di media-media Eropa. Namun, bukan karena aksi Luca, melainkan aksi sang ayah, Zidane yang juga sempat menerima kartu merah dari wasit usai menanduk dada bek timnas Italia, Marco Materazzi, pada final Piala Dunia 2006 Jerman. 

"Kiper Real Madrid Juvenil A, Luca Zidane diusir wasit karena melakukan tindakan agresif dengan kepalanya.... Terdengar familiar?" demikian judul halaman depan EuroSport.uk. 

Saat melawan Italia, Zidane memang bermain cemerlang dan sukses mencetak gol melalui titik putih pada menit ketujuh. Namun, Materazzi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang tetap bertahan hingga 90 menit. 

Pada babak tambahan, Zidane terlihat sempat beradu mulut dengan Materazzi. Adu mulut itu pun berujung kepada tandukan kepala Zidane ke dada Materrazzi. Tak lama kemudian, wasit menghampiri Zidane dan sejurus kemudian mengacungkan kartu merahnya kepada mantan pemain Juventus tersebut. 

Prancis akhirnya gagal meraih gelar juara dunia karena takluk 3-5 dari Italia lewat adu penalti. Beberapa hari setelah kejadian tersebut, Zidane meminta maaf kepada seluruh penggemar sepak bola dan berharap agar aksinya tersebut tidak ditiru. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer