Sukses


Messi seperti Artis, sedangkan Ronaldo Ibarat Mesin

Bola.com, Madrid - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi, seperti artis terkenal dalam dunia sepak bola, sementara bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ibarat mesin gol. Menurut dia, kedua pemain tersebut adalah bintang sepak bola yang berbeda. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Ferdinand menanggapi persaingan Ronaldo dan Messi yang akan kembali memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2015. Pemain lainnya yang menjadi nomine penghargaan itu adalah penyerang Barcelona, Neymar. 

"Mereka (Messi dan Ronaldo) adalah dua bintang yang berbeda. Cara terbaik untuk menggambarkan Messi adalah dia seperti orang genius. Namun, jika ingin menciptakan seorang pesepak bola, Anda harus melihat Ronaldo," ujar Ferdinand. 

"Jadi, Messi bekerja dengan cara yang berbeda dan dia telah melakukan berbagai hal luar biasa. Dia seperti artis dan seseorang yang genius. Ronaldo seperti didorong sesuatu, atau mesin dilumasi oli dengan sangat baik, yang telah membuatnya menjadi bintang sepak bola," tambahnya. 

Persaingan antara Ronaldo dan Messi memang kental sejak beberapa tahun terakhir. Teranyar, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi saat berhasil memenangi Ballon d'Or 2013 dan 2014, meski Messi sebelumnya berhasil memenangi penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut.

"Mereka adalah dua pemain yang berbeda, namun penghargaan untuk keduanya sangat besar. Saya hanya dapat berpikir, sangat menyenangkan karena kita berada dalam situasi bisa menghargai kedua pesepak bola itu yang selalu mencetak rekor-rekor," kata Ferdinand. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer