Sukses


Survei: Messi Sabet FIFA Ballon d'Or, Neymar Kalahkan Ronaldo

Bola.com, Madrid - Media Spanyol, Marca, baru-baru ini melakukan jajak pendapat yang melibatkan fans sepak bola di seluruh dunia mengenai siapa yang pantas meraih trofi pemain terbaik di dunia, FIFA Ballon d'Or 2015. Dari ketiga finalis, sebagian besar mendukung Lionel Messi untuk meraih trofi FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Messi akan bersaing kuat dengan dua finalis lain, yakni Neymar dan Cristiano Ronaldo, untuk memperebutkan titel pesepak bola terbaik di dunia. Prestasi Messi bersama Barcelona pada musim lalu membuatnya lebih diunggulkan.

Pada musim 2014-2015, Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Messi juga menjadi top scorer El Barca dengan sumbangan 58 gol dari 57 pertandingan pada musim lalu.

Tak hanya itu, performa Messi di Copa America 2015 bersama Argentina juga tak bisa dipandang sebelah mata. Messi berhasil mengantarkan Albiceleste menembus partai final sebelum dikalahkan Cile.

Catatan prestasi tersebut tampaknya berbanding lurus dengan survei yang dilakukan Marca. Hasil survei memperlihatkan dari 22.000 suara, Messi mendapatkan 66,4 persen atau hampir 15.000 suara.

Menariknya, Neymar yang mendapatkan 16,9 persen suara mengungguli Ronaldo. Sementara itu, kapten timnas Portugal itu kalah tipis dengan raihan 16,7 persen suara.

Tak sampai disitu, survei Marca juga memperlihatkan Messi berhak menyabet trofi FIFA Puskas Award dengan 75 persen suara. Pemain berjulukan La Pulga itu mengungguli pemain AS Roma, Alessandro Florenzi (13,3 persen suara), dan striker Atletico-Go, Wendell Lira (11,5 persen suara).

FIFA akan mengumumkan pemenang FIFA Ballon d'Or 2015 dan beberapa kategori lain di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari 2016.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer