Sukses


Ancelotti: Cara Tangani Ronaldo Itu Mudah...

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai menangani pemain seperti Cristiano Ronaldo bukanlah perkara sulit. Menurut dia, salah satu alasannya karena bintang asal Portugal tersebut sangat profesional menjalankan profesinya sebagai pesepak bola. 

Banyak pihak beranggapan Ronaldo memiliki sifat yang sulit diatur. Status bintang yang melekat pada pemain berjulukan CR7 itu ditengarai menjadi faktor utama beberapa pelatih kesulitan mendapatkan respek dari Ronaldo.

Hal tersebut pun dikabarkan menjadi salah satu faktor yang kini menimpa pelatih Madrid, Rafael Benitez. Beberapa waktu lalu, pelatih berkebangsaan Spanyol ini sempat diberitakan mengalami keretakan hubungan dengan para pemain, termasuk Ronaldo, di dalam skuat Los Galacticos. 

Bahkan, Ronaldo dikabarkan sempat mengultimatum Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk mendepak Benitez dari kursi kepelatihan, jika Los Blancos ingin Ronaldo tetap bertahan. Namun, Perez beberapa waktu lalu sempat membantah kabar tersebut. 

"Pemilik atau presiden adalah sosok yang mengontrol klub dan tugas pelatih membuat mereka senang. Akan tetapi, kunci sukses sebagai manajer adalah menjaga hubungan dengan para pemain," kata Ancelotti.

"Saya telah bekerja sama dengan beberapa pemain penting seperti Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Ricardo Kaka, dan Zinedine Zidane. Mudah bekerja sama dengan mereka karena sikap profesional yang mereka miliki," tambah pelatih asal Italia itu. 

Ancelotti sempat diberitakan menjadi kandidat kuat calon suksesor Benitez saat diterpa isu pemecatan pasca-takluk empat gol tanpa balas dari Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini posisi Benitez di kursi pelatih El Real tetap aman.  

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer