Sukses


Cerita Ronaldinho tentang Assist Berujung Gol Perdana Messi

Bola.com, Barcelona - Sosok Ronaldinho memiliki banyak momen spesial bersama Barcelona. Tak hanya gelar juara, eks penggawa timnas Brasil tersebut punya relasi istimewa secara personal di lapangan hijau.

Seperti dirilis situs resmi Barcelona, Selasa (8/12/2015), satu di antara memori terkuat yang ada dalam ingatan Dinho adalah assist yang berujung pada gol perdana pemain yang saat ini menjadi kapten Blaugrana, Lionel Messi

Peristiwa tersebut terjadi saat Barcelona menuai kemenangan atas Albacete, pada lanjutan La Liga 2004-2005. Pada pertandingan di Estadio Camp Nou (1/5/2005) tersebut, Messi sukses menerus umpan chip Dinho untuk menjebol jala lawan, yang kala itu dijaga Raul Valbuena.

Messi mencetak gol hanya berselang dua menit sejak masuk menggantikan peran pencetak gol pertama, Samuel Eto'o. Sang Messiah bermain pada menit ke-88. Kala itu, lini aggresor El Barca diisi Ludovic Giuly, Deco, Andrés Iniesta, dan Ronaldinho.

Dinho mengaku kagum dengan sepak terjang Messi sejak kali masuk ke tim senior Barcelona. "Sangat indah melihat dia berkembang sangat luar biasa. Memori paling melekat dalam ingatanku tentu saja gol pertamanya. Bagaimanapun, gol perdana sangat penting bagi pemain muda seperti Messi saat itu," katanya.

Pria berusia 35 tahun tersebut mengaku sudah membaca pergerakan Messi yang ada di sisi kirinya. Apalagi sejak bola bergulir dari lini tengah Albacete, posisi Messi memang berada tepat di belakang kiri.

"Jadi, begitu Messi bergerak untuk melakukan penetrasi, saya berusaha mencari celah. Ternyata, jika saya mengirim umpan mendatar pasti terhalau bek lawan. Karena itulah, saya memutuskan untuk chip bola, dan ternyata berhasil. Penyelesaian Messi luar biasa, karena butuh ketenangan level tinggi ketika mendapat peluang besar seperti itu," beber Dinho.

Selain Messi, Dinho juga memuji rekan senegaranya, Neymar. Ia yakin, sang kapten timnas Brasil tersebut bakal menjadi pemain terbaik dunia. "Dia fenomenal, dan saya senang karena ada pemain asal Brasil yang akan membuat sejarah baru, dan saya percaya itu akan terjadi," tuturnya.

Ronaldinho berkostum Barcelona pada medio 2003-2008. Selama lima tahun, dia bermain dengan sederet orang kunci di Barcelona musim ini, seperti Pelatih Luis Enrique Martinez dan gelandang Andres Iniesta.

Sumber : FCbarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer