Sukses


Luis Figo Kritik Real Madrid soal Kasus Cheryshev

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Luis Figo, buka suara terkait terdepaknya Real Madrid dari Copa del Rey karena memainkan Denis Cheryshev. Pria Portugal itu heran karena tak ada satu pun pihak Madrid yang sadar Cheryshev tengah menjalani hukuman.

Real Madrid mendapatkan sanksi berat dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Jumat (4/12/2015), berupa diskualifikasi dari ajang Copa del Rey musim ini akibat memainkan Denis Cheryshev.

Pemain asal Rusia itu tampil sejak menit awal ketika menghadapi Cadiz pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Ramen de Carranza, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB.

Langkah Madrid menurunkan Cheryshev dianggap ilegal, karena si pemain tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat membela Villarreal pada musim lalu.

Manajemen Real Madrid telah mengajukan banding atas sanksi tersebut. Sayang, upaya Madrid untuk lolos dari hukuman ditolak Komite Banding RFEF. Namun, El Real tak menyerah begitu saja.

Madrid melanjutkan pembelaannya hingga ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). CAS akan menggelar pertemuan pada Jumat (11/12/2015) siang waktu setempat, untuk membahas kasus ini. Jika sampai 14 Desember 2015 keputusan belum bisa diambil, CAS akan membuat keputusan darurat.

"Saat saya masih bermain, saya pikir memang tidak ada orang yang ditugaskan untuk menghapal soal akumulasi kartu," kata Figo.

"Namun setidaknya jika saya harus absen karena masalah itu, maka saya sadar betul tidak bisa bermain," lanjut eks penggawa timnas Portugal itu seperti dilansir Sport English.

Mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan itu sempat mengajukan diri sebagai kandidat Presiden FIFA. Namun niatnya itu harus diurungkan dan memutuskan mundur pada Mei 2015 silam. 

"Untuk momen sekarang saya bukanlah kandidat. Setiap orang mengatakan saya masih sangat muda, jadi masih punya banyak waktu untuk menjabat posisi tersebut," imbuhnya.

Sumber: Sport English

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer