Sukses


Banding Kedua Ditolak, Madrid Gigit Jari Lagi

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali harus gigit jari setelah banding keduanya terkait hukuman diskualifikasi dari Copa del Rey ditolak Pengadilan Tata Usaha Olahraga Spanyol (TAD). 

Real Madrid mendapatkan sanksi berat dari (RFEF) pada Jumat (4/12/2015), berupa diskualifikasi dari ajang Copa del Rey musim ini akibat memainkan Denis Cheryshev, saat menghadapi Cadiz di Stadion Ramen de Carranza, 3 Desember 2015.

Langkah Madrid menurunkan Cheryshev dianggap ilegal, karena si pemain tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat membela Villarreal pada musim lalu.

Real Madrid pun langsung mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan RFEF. Namun, upaya Madrid untuk lolos dari hukuman ditolak Komite Banding RFEF.

Setelah itu, Madrid kembali berupaya menempuh jalur hukum dengan mengajukan banding ke TAD. Akan tetapi, tak berselang lama, Presiden TAD, Enrique Arnaldo mengatakan banding Los Blancos ditolak enam panelis dalam rapat yang digelar selama dua jam, Jumat (11/12/2015)

"Pengadilan yang telah mempelajari argumen serta dokumentasi yang diterima federasi Madrid di kasus ini memutuskan untuk tidak mengabulkan banding yang diajukan. Alasannya bukti-bukti yang ada tidak memenuhi kualifikasi terkait peraturan yang ada," demikian pernyataan TAD seperti dilansir dari Agensi Berita, EFE.

Meski begitu, menurut EFE, salah satu sumber internal TAD mengungkapkan, Madrid masih berpeluang melengkapi berkas pengajuan banding karena waktu ideal membuat putusan adalah 10 hari setelah bukti-bukti dilaporkan. Menurut EFE, panelis TAD akan kembali bertemu pada awal pekan depan untuk berdikusi mengenai kasus itu. 

Sumber: EFE

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer