Sukses


Jadi Pelatih Madrid, Zidane Ibarat Menang Lotre

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, menilai Zinedine Zidane ibarat memenangi lotre saat ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Senin (4/1/2016). 

Zidane melatih Los Blancos menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat manajemen Madrid. Menurut beberapa media Spanyol, alasan utama Madrid memecat Benitez karena pelatih asal Spanyol itu tidak memiliki hubungan baik dengan beberapa bintang Los Galacticos. 

Padahal, performa Madrid tidak terlalu buruk. Saat ini, Madrid masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 37 poin, hanya tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang kukuh di posisi pertama dengan perolehan poin 41. 

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Madrid juga berhasil melaju ke 16 besar setelah finis di puncak klasemen Grup A dengan poin 16 poin. Pada periode Desember 2014, Madrid pun berhasil meraih kemenangan besar, salah satu di antaranya 8-0 saat melawan Malmo FF.

"Bagi Zidane ini seperti memenangkan lotre. Dia seorang manajer tanpa banyak pengalaman. Dia hanya hidup dari nama besar sebagai pemain," kata Hitzfield.

"Dia belum membuktikan apa-apa sebagai manajer dan sekarang dia harus bekerja dengan pemain terbaik di dunia," tutur pria asal Jerman tersebut. 

Zidane memulai karier kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih Real Madrid di masa kepemimpinan Carlo Ancelotti pada 2013-14. Satu musim berkarier sebagai asisten pelatih, Zidane berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun setelah Carlo Ancelotti dipecat pada akhir musim 2013-14, Zidane ditunjuk oleh jajaran manajemen Los Blancos untuk melatih Real Madrid Castilla sejak 2014. Zidane akhirnya didapuk sebagai pengganti Benitez yang dipecat karena gagal mengangkat performa Madrid.

Zinedine Zidane akan melakoni laga pertama bersama Real Madrid melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/1/2016) waktu setempat.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer