Sukses


Menang Tipis atas Las Palmas, Enrique Puji Efektivitas Barcelona

Bola.com, Las Palmas - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji efektivitas permainan Barcelona setelah menang 2-1 atas Las Palmas, pada laga lanjutan La Liga, di Gran Canaria, Sabtu (20/2/2016) malam WIB.

Sepasang gol El Barca dicetak Luis Suarez pada menit keenam dan Neymar (39'). Sementara itu, gol Las Palmas dicetak Willian Jose (10'). 

Berdasarkan statistik La Liga, sepanjang pertandingan, Barcelona mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan memperoleh delapan peluang bagus dari 13 kesempatan. Adapun Las Palmas memiliki tiga kesempatan emas dari 16 tembakan.

"Saya pikir tak ada kekurangan ritme, performa kami bisa dibilang efektif. Pada 10 menit terakhir, kami sebenarnya bisa menambah keunggulan, tetapi intervensi dari kiper Las Palmas menggagalkan peluang kami," ujar Enrique kepada situs resmi Barcelona.

"Pada babak kedua, tim seharusnya bisa lebih kompak, tetapi Las Palmas berupaya untuk mencari hasil imbang. Saya senang dengan apa yang saya lihat, meski masih ada faktor yang harus dibenahi," tambahnya.

Saat babak kedua dimulai, Luis Enrique mengganti Arda Turan dengan Ivan Rakitic. Keputusan ini dianggap merupakan salah satu trik agar menjaga pemain Turki tersebut fit saat menghadapi Arsenal pada 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

"Arda mendapatkan kartu kuning dan kami tak ingin mengambil risiko, itulah alasan saya menggantinya. Arsenal tak diragukan lagi akan membuat pertandingan sulit dan mereka punya kualitas," lanjut mantan pembesut AS Roma tersebut.

Hasil positif ini membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 63 poin hasil dari 25 laga, unggul sembilan atas Atletico Madrid.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer