Sukses


Enrique: Barcelona Bisa Terjebak dalam Situasi Berbahaya

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan, para pemain timnya tidak boleh terlena dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla, pada laga lanjutan La Liga, di Camp Nou, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Menurut dia, berbahaya jika Lionel Messi dan kawan-kawan berpikir akan meraih juara.

Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Vitolo membobol gawang Claudio Bravo pada menit ke-20. Namun, tim asal Catalan itu mampu meraih poin penuh setelah Lionel Messi dan Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor untuk membalikkan keadaan pada menit ke-31 dan 48. 

Hasil ini membuat Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona mengemas 66 poin, atau unggul delapan angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, di posisi kedua. Sementara itu, Real Madrid menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin 54. 

"Ini akan menjadi kesalahan serius jika berpikir seperti itu (sudah juara) karena Anda memiliki sedikit keunggulan. Anda akan memenangi liga seiring berjalannya waktu. Berpikir seperti itu akan menempatkan Anda dalam situasi berbahaya," ujar Enrique seusai pertandingan. 

"Tidak mungkin bagi sebuah tim untuk menjadi juara begitu cepat. Kami bisa kalah dalam tiga pertandingan dari sekarang dan itu pun bisa menjadi akhir bagi perjalanan kami memburu gelar juara. Anda tidak pernah cukup untuk memiliki keuntungan. Kami masih harus berkembang."

"Anda harus bersaing di level tertinggi hingga menjadi juara. Jika Anda bermain dengan mental seperti itu, semua hal akan menjadi sulit dan salah," tambah pelatih asal Spanyol itu. 

Pada pertandingan berikutnya, Barcelona akan bertandang ke Campo de Fútbol de Vallecas, markas Rayo Vallecano, Kamis (4/3/2016) dini hari WIB. Sementara itu, Atletico menghadapi Real Sociedad di Vicente Calderon dan Real Madrid melawat ke El Madrigal, kandang Levante. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer