Sukses


Tidak Ada Klausul Anti-Madrid dalam Kontrak Sergio Aguero

Bola.com, Madrid - Real Madrid berpeluang merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero, setelah Football Leaks mengungkapkan, tidak ada klausul "anti-madrid" dalam kontrak penyerang asal Argentina tersebut. 

Aguero adalah salah satu pemain yang sejak musim panas 2015 dikabarkan menjadi incaran Madrid. Namun, kubu Los Blancos urung merealiasi keinginannya tersebut karena menurut media-media Eropa, terdapat klausul yang tidak memperbolehkan City menjual Aguero ke Madrid. 

Maklum, City mendapatkan tanda tangan Aguero dari Atletico Madrid pada 2011. Lima musim berkarier di Vicente Calderon, penyerang berusia 27 tahun itu sempat menjadi momok menakutkan bagi barisan klub Spanyol lantaran sukses mencetak 100 gol dan 46 assist dari 230 laga. 

Menurut Football Leaks, City menggelontorkan dana sebesar 36 juta euro untuk merekrut Aguero. Dalam kontrak juga terungkap, Aguero akan mendapatkan bonus sebesar 250.000 euro jika mampu mencetak 15 gol dalam semusim, 1 juta euro jika memenangi Premier League, dan 1 juta euro jika mencapai final Liga Champions. 

Dengan adanya berbagai klausul bonus tersebut, nilai transfer Aguero diperkirakan lebih dari 36 juta euro. Menurut Mundo Deportivo, The Citizens secara total telah mengeluarkan dana sebesar 41,25 juta euro saat memboyong mantan pemain  Independiente ke Etihad Stadium. 

Aguero saat ini masih terikat kontrak di City hingga 30 Juni 2019. Lima tahun berkarier di Manchester, ia telah mengoleksi 128 gol dan 47 assist dari 197 pertandingan di semua kompetisi. Aguero juga berperan besar ketika membawa City menjuarai Premier League 2011-12. 

Sumber: Football Leaks, Mundo Deportivo, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer