Sukses


Prediksi Man City vs Aston Villa: Peluang Bangkit Kun Aguero

Bola.com, Manchester - Manchester City butuh kemenangan untuk mengembalikan mental mereka guna bersaing dengan tiga tim teratas berebut status jawara Premier League 2015-2016. Tiga kekalahan beruntun menjadi tamparan keras bagi The Citizens.

Situasi tersebut membuat perolehan poin mereka sama dengan milik rival sekota, Manchester United. Tak heran, momentum untuk bangkit bakal terjadi kala mereka menjamu tim juru kunci, Aston Villa, pada laga lanjutan Premiership, di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016) malam ini WIB.

Di atas kertas, bukan pekerjaan sulit untuk menekuk sang tamu, pun jika mengincar kemenangan besar. Secara kualitas tim dan individu, kekuatan keduanya bak David versus Goliath, alias tak seimbang.

Sayang, inkonsistensi kadang menjadi penyakit kronis yang menghampiri Manchester City. Tiga kekalahan beruntun menjadi indikasi utama. Setelah sempat menang 1-0 atas Sunderland (3/2/2016), Manchester Biru takluk di tangan Leicester City dengan skor telak 1-3 (6/2/2016), lalu terpuruk di depan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 (14/2/2016).

Akhir pekan lalu, giliran Liverpool memberi rasa malu. Tiga gol hasil kreasi Adam Lallana, James Milner dan Roberto Firmino, membuat Manchester City seolah berada di titik nadir. Bersua Aston Villa dianggap menjadi medium terbaik untuk bangkit, dan segera tancap gas agar tak terlalu jauh tertinggal dari Leicester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Striker Manchester City, Sergio Aguero berharap rekan-rekannya tak terpengaruh dari sisi mental. Ia yakin timnya akan memetik kemenangan. Bukan tidak mungkin laga tersebut akan berujung pesta gol bagi tuan rumah, melihat lemahnya performa lini belakang tim tamu.

"Kami sudah full team, karena Yaya Toure sudah bisa berlatih bersama kami. Ini kesempatan terbesar bagi tim untuk menunjukkan kalau Manchester City tak menyerah begitu saja. Kami akan bangkit, sama seperti kami harus bekerja keras menaklukkan Kiev di markas mereka," kata Sergio Aguero, di Football.co.uk.

Bomber berkebangsaan Argentina tersebut memiliki ambisi besar untuk tampil bagus. Maklum saja, ia sedang menuai kritikan tajam setelah tampil melempem. Bayangkan saja, ia baru mencetak satu gol dalam delapan penampilan terakhir di Premier League sampai masuk ke bulan Maret tahun ini.

Bermain 606 menit ternyata tak memberi banyak peluang untuk menambah koleksi gol musim ini. Saat ini, Aguero sudah mengemas 14 gol. Mantan menantu Diego Armando Maradona ini terlihat kesulitan dalam beberapa partai terakhir.

Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), saat beraksi kontra Liverpool di Stadion Anfield, beberapa waktu lalu. Aguero kembali bersiap untuk menjadi mesin gol saat The Citizens menjamu tim terlemah, Aston Villa. (Reuters/Phil Noble

Garis negatif Aguero sepertinya bakal berubah jika menilik statistik pertemuannya dengan Aston Villa. Eks Atletico Madrid ini mampu mencetak empat gol dalam tiga pertemuan terakhir versus The Villans.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku senang karena beberapa pemain andalan sudah sembuh, dan tinggal melakukan penyesuaian kebugaran. "Aston Villa datang di saat yang tepat, jika dilihat dari kondisi riil tim. Mereka tetap berbahaya, tapi saya yakin bisa menuai angka penuh," tegas sang arsitek.

Modal Manchester City tergolong 'tebal'. Mereka sudah mengemas tujuh kemenangan dan sekali kalah dalam sembilan laga terakhir di Premier League kontra Aston Villa. Tim tamu juga sedang bermasalah dengan kondisi tak meyakinkan.

Kedatangan Remi Garde tak serta merta membalikkan Aston Villa ke permainan yang lebih baik. Melawat ke Greater Manchester, Aston Villa juga diikuti catatan gagal menetak gol dalam enam dari delapan partai terakhir di Premier League saat bersua si empunya stadion.

Tak hanya itu, Manchester City memiliki kebiasaan tak pernah kalah dalam tiga partai beruntun di rumah sendiri. Artinya, setelah takluk dari tangan Leicester City dan Tottenham Hotspur, seharusnya tak ada lagi kehilangan tiga angka.

Semua itu didukung situasi darurat yang sedang dialami Aston Villa. Saat ini, kubu Villa Park hanya mampu menuai tiga poin dari kemungkinan 39 angka, yang didapat pada 13 laga away terakhir di Premier League.

Aly Cissokho dkk hanya mampu mencetak lima gol dalam 10 lawatan di level Premier League. Catatan untuk Aston Villa semakin memprihatinkna jika mereka menuai kekalahan di markas Manchester City. Andai terjadi, Aston Villa mencatat 14 partai away dengan hasil gagal menang.

Manajer Aston Villa, Remi Garde mengakui situasi sulit yang kini sedang hinggap di Aston Villa. "Saya akan terus berusaha menemukan stelan yang pas agar koordinasi antar-pemain bisa berjalan lebih baik. Bersua Manchester City menjadi ujian bagi kami, apakah masih pantas untuk berada di pentas tertinggi atau tidak," tegasnya.

Prakiraan pemain
Manchester City (4-2-3-1): Hart, Kolarov, Kompany, Otamendi, Sagna, Toure, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Agüero

Aston Villa (3-5-2): Guzan, Clark, Lescott, Richards, Cissokho, Veretout, Gueye, Westwood, Hutton, Ayew, Gestede

Head to Head
30/1/2016 Aston Villa 0-4 Manchester City (Piala FA)
8/11/2015 Aston Villa 0-0 Manchester City (Premier League)
25/4/2015 Manchester City 3-2 Aston Villa (Premier League)
4/10/2014 Aston Villa 0-2 Manchester City (Premier League)
7/5/2014 Manchester City 4-0 Aston Villa (Premier League)
28/9/2013 Aston Villa 3-2 Manchester City (Premier League)

5 Partai Terakhir Manchester City
14/2/2016 Manchester City 1-2 Tottenham Hotspur (Premier League)
21/2/2016 Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA)
25/2/2016 Dynamo Kiev 1-3 Manchester City (Liga Champions)
28/2/2016 Liverpool 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
3/3/2016 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)

5 Partai Terakhir Aston Villa
3/2/2016 West Ham United 2-0 Aston Villa (Premier League)
6/2/2016 Aston Villa 2-0 Norwich City (Premier League)
14/2/2016 Aston Villa 0-6 Liverpool (Premier League)
27/2/2016 Stoke City 2-1 Aston Villa (Premier League)
2/3/2016 Aston Villa 1-3 Everton (Premier League)

Prediksi bola.com:
Man City 60 : 40 Aston Villa

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer