Sukses


Kiper Barcelona Tersangkut Kasus Penggelapan Pajak?

Bola.com, Barcelona Setelah Lionel Messi dan Javier Mascherano, satu lagi pemain Barcelona tersangkut kasus penggelapan pajak, yakni penjaga gawang Claudio Bravo. Pemain berkebangsaan Cile itu diduga melakukan penggelapan pajak sejak memperkuat Real Sociedad.

 

Claudio Bravo bergabung bersama Barcelona pada 18 Juni 2014 dan menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu memperkuat klub Real Sociedad dari 2006 hingga 2014.

Seperti dilansir Marca pada Selasa (24/5/2016), Bravo menggunakan sebuah perusahaan asal Belanda yang berbasis di Kota Amsterdam untuk menghindari membayar pajak penghasilan, dengan jumlah mencapai 1000 euro (Rp 15 juta).

Perusahaan itu bernama IMFC Lecensing BV. Perusahaan yang bergerak di bidang finansial itu melakukan penarikan bulanan dari tabungan Bravo dengan ketentuan – ketentuan tertentu sehingga memungkinkan sang pemain menghindari membayar pajak bulanan.

Hingga kini belum diketahui hukuman apa yang bakal Bravo terima jika terbukti melakukannya. Namun, biasanya pengadilan di Spanyol memberikan hukuman satu tahun penjara dan sejumlah denda atas kasus serupa.

Sejak bergabung bersama Barcelona, Claudio Bravo mengantarkan Blaugrana meraih lima gelar mayor dalam kurun waktu dua tahun, yakni dua gelar La Liga dan Copa Del Rey serta trofi Liga Champions. Pemain kelahiran Viluco, Cile itu musim ini 18 kali tak kebobolan dari 35 pertandingan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer