Sukses


Jadi Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo Disindir Simeone

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pendapat mengenai hasil pemilihan pemain terbaik versi UEFA pada Kamis (25/8/2016), Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Eropa karena membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. CR7 mengungguli dua orang pemain lain, yaitu Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Tim yang diarsiteki Simeone menjadi lawan Real Madrid, yang diperkuat Ronaldo, pada final Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, (28/5/2016). Los Blancos menang adu penalti dengan skor 5-3 dan Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan.

"Siapa pun yang memenangi trofi ini, dia adalah pemain yang layak menerimanya. Kesuksesan bersama tim memang bisa mengantarkan individu mendapatkan trofi pribadi. Menjadi juara Liga Champions secara tidak langsung telah mengantarkan trofi tersebut ke Ronaldo. Namun, saya tidak ragu untuk menyebutkan pendapat saya mengenai pemain terbaik pada musim lalu. Pemain tersebut adalah Antoine Griezmann," jelas Simeone.

Sementara itu, anak asuh Simeone, Antoine Griezmann, berada di posisi ketiga. Selain berhasil mengantar Atletico ke final, Griezmann membawa timnas Prancis ke final Piala Eropa 2016. Namun, tim Ayam Jantan harus mengakui keunggulan Portugal dengan skor 0-1 di Stade de France (10/7/2016).

"Griezmann adalah pemain yang mampu membuat perubahan. Dia pantas berada di posisi tiga pemain terbaik di dunia," ungkap Simeone.

"Tentu saja, dia harus melalui proses yang normal untuk benar-benar kembali ke performa terbaik. Ini adalah hal yang wajar bagi seorang pemain," tutur Diego Simeone.

Pada musim 2015-16, Griezmann menjadi pemain andalan Atleti. Winger asal Prancis tersebut mencetak 32 gol dari 54 pertandingan. Ia turut mengantarkan Los Colchoneros ke final Liga Champions, namun takluk dari rival sekota, Real Madrid melalui drama adu penalti.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer