Sukses


Bawa Barca Tekuk Bilbao, Enrique Lampaui Catatan Guardiola

Bola.com, Bilbao - Barcelona menuai angka penuh saat tandang ke Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016) atau Senin (29/8/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Ivan Rakitic pada menit ke-21 menjadi penentu kemenangan El Barca atas Athletic Bilbao.

Berhasil membawa pulang tiga angka, Luis Enrique mencetak bukti dirinya lebih baik dibanding sang pendahulu, Josep Guardiola. Pelatih Barcelona tersebut mengoleksi 100 kemenangan sejak kali pertama menangani Lionel Messi dkk.

Enrique menggapai catatan milestone tersebut setelah melalui 126 partai. Sedangkan Guardiola harus melewati 139 pertandingan agar bisa mengoleksi 100 kemenangan.

Total sepanjang karier sebagai pelatih, sang entrenador melewati 331 laga dengan 191 kemenangan, 68 hasil seri dan 72 kekalahan. "Saya gembira dengan tiga angka yang berhasil kami bawa pulang. Secara pribadi, saya ingin performa tim harus lebih baik lagi. Tantangan semakin berat, karena kami harus libur dua pekan," ucap Enrique, di Sport.es.

Pada laga kontra Bilbao, Enrique mengakui ritme permainan timnya kurang bagus, terutama pada menit-menit awal. Sejak awal kubu Barcelona sudah menduga tuan rumah akan bermain rapat untuk menutup ruang gerak Messi dkk.

Enrique berjanji akan melakukan evaluasi terhadap apa yang diperlihatkan anak asuhnya. "Awal pertandingan banyak kesalahan, dan itu membuat Bilbao bermain bagus. Beruntung kami bereaksi bagus dengan menekan mereka, dan gol itu sungguh spektakuler," tegasnya.

Sang pencetak gol, Ivan Rakitic mengakui Barcelona mengalami pertandingan sulit sepanjang 90 menit. Menurutnya tak mudah untuk menggoyahkan lini pertahanan lawan. "Tiga angka yang berat, tapi kami senang bisa melewati dengan sempurna," tutur eks Sevilla tersebut.

Dua pekan lagi, setelah jeda partai internasional, Barcelona akan menjamu tim promosi, Alaves, di Stadion Camp Nou (10/9/2016).

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer