Sukses


7 Hattrick Cristiano Ronaldo Sepanjang 2016

Bola.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola yang paling produktif mencetak gol. Sepanjang tahun ini, CR7 telah mengoleksi 55 gol plus 17 assist dari 57 laga bersama Real Madrid dan timnas Portugal.

Dari 55 gol tersebut, Ronaldo mengoleksi 42 gol dan 14 assist bersama Madrid. Sementara itu, di timnas Portugal, dia mendulang 13 gol dan tiga assist pada 2016.

Berkat tambahan gol tersebut, Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan namanya sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos dengan 380 gol. Penyerang 31 gol tersebut mengungguli legenda Madrid lainnya seperti Raul Gonzalez (323 gol) serta Alfredo Di Stefano (308 gol).

Ronaldo juga tetap bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak timnas Portugal dengan 68 gol dari 136 caps. Selain itu, dia juga menyandang status top scorer putaran final Piala Eropa dengan sembilan gol, menyamai torehan legenda timnas Prancis, Michel Platini.

Berkat kontribusinya tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil meraih berbagai gelar juara bersama Real Madrid dan timnas Portugal pada 2016, mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Eropa, dan teranyar Piala Dunia Antarklub. Dia juga merengkuh penghargaan UEFA Best Player in Europe serta Ballon d'Or.

Mampu mengoleksi 55 gol sepanjang 2016, Ronaldo tidak hanya mencetak satu gol dalam satu laga, namun juga berhasil mengukir hattrick. Pemain yang telah 40 kali menorehkan hattrick bersama Real Madrid ini tercatat sukses mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan pada tahun ini.

Berikut ini tujuh hattrick Cristiano Ronaldo sepanjang 2016:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1

Real Madrid Vs Espanyol (3 gol)

Hattrick perdana Ronaldo pada tahun ini terjadi ketika bersua Espanyol, 31 Januari 2016. Melakoni laga pekan ke-22 La Liga Spanyol musim lalu di Santiago Bernabeu, CR7 berhasil mencetak tiga gol pada menit ke-12, 45', dan 82'.

Real Madrid mengunci kemenangan dengan skor 6-0. Tiga gol El Real lainnya disarangkan oleh Karim Benzema pada menit ke-7, James Rodriguez menit ke-16, dan Oscar Duarte yang melakukan gol bunuh diri menit ke-86.

Real Madrid Vs Celta Vigo (4 gol)

Bersua Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada pertandingan pekan ke-28 La Liga musim lalu, 5 Maret 2016, Cristiano Ronaldo kembali menjadi andalan Madrid di lini depan. Dia tampil gemilang dan mencetak empat gol.

Ronaldo menjaringkan gol ke gawang Celta Vigo pada menit ke-50, 58', 64', dan 76'. Berkat quattrick CR7, Madrid meraih kemenangan dengan skor 7-1. Pepe (41'), Jese Rodriguez (77'), dan Gareth Bale (81') turut mencatatkan namanya di papan skor, sedangkan gol Celta disarangkan Iago Aspas (62').

3 dari 4 halaman

2

Real Madrid Vs VfL Wolfsburg (3 gol)

Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti mencetak gol bersama Real Madrid. Dia berhasil mengukir tiga gol ketika bersua VfL Wolfsburg pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, 12 April 2016.

Ronaldo membobol gawang Wolfsburg pada menit ke-15, 17', dan 77'. Hattrick mantan pemain Manchester United itu mengantarkan Madrid menang 3-0, sekaligus unggul agregat 3-2 dan lolos ke semifinal Liga Champions 2015-2016.

Portugal Vs Andora (4 gol)

Setelah berhasil membawa timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, performa Ronaldo terus meningkat. Dia sukses menorehkan quattrick ketika Portugal bersua Andorra pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Municipal de Aveiro, 7 Oktober 2016.

Keempat gol Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-2, 4', 47', dan 68'. Timnas Portugal akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 6-0, setelah Joao Cancelo (44') dan Andre Silva (86') melengkapi gol kemenangan A Selecao.

Deportivo Alaves Vs Real Madrid (3 gol)

Deportivo Alaves menjadi korban keganasan Cristiano Ronaldo berikutnya. Menjalani pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol di Mendizorrotza pada 29 Oktober 2016, Ronaldo mencetak tiga gol, yakni menit ke-17, 33', dan 88'. Real Madrid akhrinya mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

4 dari 4 halaman

3

Atletico Madrid Vs Real Madrid (3 gol)

Bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon, 19 November 2016, Ronaldo menjadi pahlawan bagi Real Madrid. Tiga golnya menit ke-23, 71', dan 77' membawa Madrid menang dengan skor 3-0.

Tak hanya mengukir hattrick, CR7 juga berhasil menorehkan sejumlah rekor. Dia kini menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa Madrid derby dengan 18 gol, serta berhasil mencatatkan 39 hattrick bersama Los Blancos.

Real Madrid Vs Kashima Antlers (3 gol)

Cristiano Ronaldo menutup tahun ini dengan catatan manis. Setelah meraih penghargaaan Ballon d'Or 2016, dia juga membawa Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016.

Menghadapi Kashima Antlers di International Stadium Yokohama, 18 Desember 2016, Ronaldo mencetak tiga gol yakni menit ke-60, 97', dan 104', sekaligus membawa Madrid menang dengan skor 4-2.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah trofi ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, dia pernah meraih gelar serupa pada 2014, dan 2008 ketika masih membela Manchester United.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

Video Populer

Foto Populer