Sukses


Vicente Del Bosque Kesal Disebut Bukan Madridista

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku kesal dituduh bukan Madridista (penggemar Real Madrid) oleh seorang politisi, ketika sedang menghadiri sebuah acara di Spanyol.

"Pada suatu hari, saya pergi ke La Albuera, yakni kota di Badajoz untuk mengambil hadiah yang diberikan kepada saya. Ketika acara itu berlangsung, seorang anggota dewan setempat menghampiri saya.

"Dia mengatakan dengan penuh ketegasan jika saya bukanlah Madridista. Saya membalas pernyataan itu dengan menjawab jika saya terus dikatikan dengan Real Madrid selama 36 tahun. Namun, pria itu terus mengatakan jika saya bukan Madridista. Itu membuat saya kesal," tutur Del Bosque. 

Vicente Del Bosque merupakan figur yang sangat dikenal oleh Madridista. Pria kelahiran Salamanca itu sudah bertahun-tahun mendedikasikan diri membantu Real Madrid.

Tercatat, Vicente Del Bosque memulai kariernya di Real Madrid sebagai koordinator pemain muda pada periode 1985 hingga 1999. Setelahnya, pihak manajemen menunjuk pria Spanyol itu sebagai pelatih skuat senior Real Madrid.

Akan tetapi, Vicente Del Bosque harus mengakhiri kariernya di Santigo Bernabeu pada 30 Juni 2003. Perpisahan tersebut terjadi karena karena adanya hubungan yang kurang harmonis antara Del Bosque dengan Presiden klub kala itu, Florentino Perez.

Selama menangani Real Madrid, Del Bosque mempersembahkan total tujuh trofi untuk Real Madrid. Rinciannya adalah dua trofi Liga Champions, dua La Liga, serta masing-masing satu Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer