Sukses


Kylian Mbappe Disarankan untuk Tak Gabung ke Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pemain tim nasional (timnas) Prancis, Robert Pires, menyarankan Kylian Mbappe untuk tidak pindah ke Real Madrid. Menurut Pires, Mbappe sebaiknya bertahan di AS Monaco agar bisa lebih berkembang.

"Jika saya bisa memberi saran untuk Mbappe, sebaiknya dia bertahan di AS Monaco paling tidak untuk dua tahun ke depan. Dia masih muda dan perlu bermain sebanyak mungkin," ujar Pires kepada Sky Sports.

"Sebagai pemain muda, bukan pilihan bijak untuk pindah ke Real Madrid, salah satu klub terbesar di dunia. Di sana terlalu banyak tekanan yang harus dihadapi," lanjut Pires.

Mbappe tengah dikaitkan dengan Real Madrid, setelah bermain cemerlang bersama AS Monaco pada musim 2016-2017. Dia baru saja memecahkan rekor gol Thierry Henry, sebagai pemain termuda yang mencetak 13 gol dalam semusim di Ligue 1.

Prestasi tersebut dia raih setelah mencetak dua gol ke gawang Caen pada 19 Maret 2017. Henry mencetak 13 gol ketika menginjak usia 19 tahun lebih tiga bulan, sedangkan Mbappe menorehkannya ketika berumur 18 tahun lebih tiga bulan.

"Pilihan terbaik untuk Mbappe adalah bertahan di AS Monaco dan terus bermain. Dia masih muda dan perlu stabilitas bermain. AS Monaco adalah klub yang sempurna untuknya," papar Pires.

Kylian Mbappe merupakan produk akademi sepak bola AS Monaco. Sepanjang musim 2016-2017, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencetak 19 gol dan 11 assist dari 32 pertandingan bersama Monaco.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer