Sukses


Laurent Blanc Jadi Kandidat Kuat Pelatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sport.es, Rabu (3/5/2017) merilis, Laurent Blanc muncul menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona, pengganti Luis Enrique Martinez. Sport.es mengutip sebuah siaran radio Catalunya, mengatakan Blanc dianggap memiliki kualitas tinggi.

Sebelum Blanc mencuat, beberapa nama besar dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona. Para kandidat tersebut seperti Juan Carlos Unzue, Ernesto Valverde, Ronald Koeman, Eusebio, Oscar Garcia dan Juan Pizzi.

Menurut Sport.es, manajemen Barcelona sudah melakukan kontak dengan Laurent Blanc. Kabarnya, mereka melakukan pembicaraan awal, yang bisa saja berupa uji kepatutan dan kelayakan guna menjadi nakhoda anyar El Barca.

Beberapa media di Spanyol mengungkapkan, Blanc memiliki catatan positif. Satu di antara yang menjadi acuan adalah loyalitas terhadap sebuah tim, sampai dirinya tak dipakai lagi.

Selain itu, kala menangani Bordeaux dan Pari Saint-Germain, selain timnas Prancis, karakter permainan Blanc adalah agresif. Alhasil, pria berusia 51 tahun tersebut memiliki modal dasar yang sama dengan filosofi permainan Barcelona.

Saat ini Laurent Blanc belum menangani klub atau timnas sejak meninggalkan PSG pada musim panas tahun lalu. Bak gayung bersambut, Blanc berencana melanjutkan karier kepelatihan di luar Prancis.

Peraih gelar Manajer Terbaik Prancis tahun 2009 dan 2015 tersebut mengoleksi total 15 trofi juara di Prancis, dengan empat di antaranya jawara Ligue 1. Statistik kala menangani klub bisa menjadi acuan bagi manajemen Barcelona.

Saat menangani Bordeaux, Blanc meraih 90 menang, 28 seri dan 32 kekalahan. Kala menukangi timnas Prancis, ia mengoleksi 16 kemenangan, 7 seri dan 4 kekalahan.

Berstatus pelatih PSG, Blanc mencatat 126 kemenangan, 31 seri dan 15 kekalahan. Kini, publik menunggu teka-teki apakah Blanc benar-benar menjadi pelatih Barcelona atau hanya sekadar isu belaka.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer