Sukses


Pesan Khusus Kapten Real Madrid untuk James Rodriguez

Bola.com, Madrid - Sergio Ramos mengirim pesan khusus untuk James Rodriguez. Sang kapten Real Madrid berharap James Rodriguez bisa menuai sukses bersama tim barunya, Bayern Munchen.

James Rodriguez memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen karena minim kesempatan bermain. Dia didatangkan Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua musim.

Kabar kepindahan James ini mengejutkan pemain Real Madrid. Pasalnya, nama gelandang timnas Kolombia ini masuk dalam skuat Los Blancos yang akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

"Panita, saya berharap yang terbaik untuk kehidupan baru Anda. Kecuali, ketika kita bertemu di Liga Champions. Good luck," kicau Ramos di Twitter pribadinya.

James Rodriguez bergabung dengan Real Madrid pada 2014. Gelandang berusia 26 tahun itu mencetak 36 gol dari 110 penampilan bersama Los Blancos.

Ia juga membantu Real Madrid memenangkan La Liga, Liga Champions (dua kali), Piala Super Eropa (dua kali), dan Piala Dunia Antarklub (dua kali).

Transfer James Rodriguez ke Munchen menjadi kejutan baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, dia selalu dikaitkan bakal bergabung dengan klub Inggris, Manchester United.

James Rodriguez memilih Munchen karena punya momen indah bersama Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama saat masih berseragam Real Madrid pada 2014-2015.

Saat Ancelotti masih menjadi pelatih Real Madrid, James Rodriguez selalu menjadi pilihan utama. Mantan pemain AS Monaco itu mencatatkan 46 pertandingan, 44 di antaranya bermain sebagai starter.

Mencatatkan 3.526 menit bermain selama diasuh Ancelotti, James Rodriguez mampu mencetak 17 gol dan menyumbang 18 assists. Hal ini tidak terjadi di musim lalu, saat ia dilatih Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid musim ini.

Bersama Zidane, James Rodriguez mendapat kesempatan bermain dalam 54 pertandingan, 22 di antaranya bermain sebagai pemain cadangan. Dia juga digantikan sebanyak 19 kali.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Harley.Ikhsan dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer