Sukses


Pirlo Kaitkan Harga Coutinho dengan Van Dijk

Liverpool - Andrea Pirlo tak mempermasalahkan Barcelona mengeluarkan 160 juta euro, sekitar Rp 2,6 triliun, untuk mendatangkan, Philippe Coutinho dari Liverpool.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua dunia setelah Neymar yang bernilai 222 juta euro ketika Paris Saint-Germain menebus klausul transfernya musim panas lalu.

"Harga Coutinho sejalan dengan nilai di bursa transfer saat ini. Jika (Virgil) van Dijk bernilai 80 juta euro, maka dia dua kali lipat. Saya kira ini adil," tutur Pirlo, dilansir Football Italia.

Sebelum melepas Coutinho, Liverpool menyetor 84,5 juta euro demi mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Di angka tersebut, Van Dijk menjadi pemain belakang termahal dunia. 

2 dari 3 halaman

Klausul 400 Juta Euro

Philippe Coutinho. (AFP/Josep Lago)

Barcelona berencana memperkenalkan Coutinho secara resmi ke publik Senin (8/1/2018). Pemain asal Brasil itu akan menyapa suporter di Camp Nou dan menjalani konferensi pers.

Dengan transfer 160 juta euro, Coutinho menandatangani kontrak selama lima setengah musim. Dia memiliki klausul transfer sebesar 400 juta euro.

3 dari 3 halaman

Tumbal Coutinho

Aksi mendatangkan Coutinho membuat neraca keuangan Barcelona tidak seimbang. Akibatnya, klub Catalonia itu harus menjual pemain agar tidak melanggar financial fair play. 

Barcelona masih memiliki waktu hingga 31 Januari 2018 untuk menjual pemain. "Barcelona tidak bisa lagi menghabiskan dana untuk belanja pemain di masa mendatang. Barca perlu menjual pemain," ucap pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

Video Populer

Foto Populer