Sukses


Ronald Koeman Bersiap Gantikan Ernesto Valverde sebagai Pelatih Barcelona

Jakarta - Ronald Koeman mengklaim kemungkinan dirinya bisa melatih Barcelona. Namun, hal tersebut tidak terjadi sebelum Euro 2020 bergulir.

Pria berusia 56 tahun itu menghabiskan enam tahun di Barcelona sebagai pemain sebelum menjadi asisten Louis van Gaal dari 1998 hingga 2000. Dia kemudian sangat santer dikaitkan akan kembali ke Camp Nou setelah membawa timnas Belanda tampil mengesankan.

Koeman mengambil alih Oranje pada tahun lalu setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi sejak itu, dia mampu mengangkat prestasi Belanda. Memimpin Timnas Belanda ke final UEFA Nations League dan hampir lolos ke Euro 2020.

Belum lama ini, Koeman mengaku punya klausul khusus untuk menangani Barcelona di 2020. Dia bisa menggantikan Ernesto Valverde yang saat ini sedang dalam tekanan besar.

 

 

2 dari 2 halaman

Setelah Piala Eopa 2020

Koeman mengatakan sangat mungkin menangani Barcelona. Namun, dia menegaskan tak akan meninggalkan Belanda sebelum Euro 2020.

"Bergabung dengan [Barcelona] adalah suatu kemungkinan. Tetapi hanya setelah Euro 2020," kata Koeman.

"Saya tidak tahu apakah saya akan terus [berbicara tentang pekerjaan Barca] di masa depan karena agak aneh untuk berbicara tentang kemungkinan pergi ke klub saat Anda menjadi pelatih Belanda.

"Tidak ada tim lain yang bisa membuat saya meninggalkan Belanda kecuali Barcelona."

Timnas Belanda saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2020. Mereka mengumpulkan 15 poin dari6 pertandingan.

Jika mereka menang melawan Irlandia Utara, maka mereka dipastikan lolos ke putaran Final Euro 2020.

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Aga Deta/Bogi Triyadi, Published 14/11/2019)

 

Video Populer

Foto Populer