Sukses


4 Pemain Barcelona dan Real Madrid yang Dapat Tepuk Tangan dari Fans Lawan di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Real Madrid pada duel pertama El Clasico musim ini di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan sarat gengsi tersebut seperti biasanya akan menyedot perhatian besar pencinta sepak bola dunia. 

El Clasico bukan hanya sarat gengsi, tapi kaya sejarah. Sejumlah pesepak bola terbaik sepanjang masa pernah terlibat dalam duel klasik tersebut. 

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Zinedine Zidane. Itu baru segelintir di antaranya.  

Suporter Real Madrid dan Barcelona selalu menunggu duel tersebut dengan gairah berbeda. Rivalitas intens dan atmosfer yang berbeda benar-benar tersaji selama 90 menit. 

Meskipun rivalitas di antara kedua tim sangat kental, fans tidak akan segan-segan memberi penghomatan kepada pemain lawan. Tentu saja, pemain yang mendapat perlakuan khusus  itu dianggap tampil istimewa. 

Berikut ini empat pemain Barcelona maupun Real Madrid yang pernah mendapat tepuk tangan meriah dari fans lawan di perhelatan El Clasico, seperti dilansir Give Me Sport

 

2 dari 5 halaman

1. Ronaldinho - Barcelona - 2005

Momen ini merupakan satu di antara yang paling terkenal. Pada El Clasico 2005, Ronaldinho hampir sendirian mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu. 

Dia menyuguhkan aksi-aksi yang menawan dan disempurnakan dengan dua gol fantastis pada babak kedua. Ketika Ronaldinho merayakan gol keduanya, fans tuan rumah berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah. 

 

3 dari 5 halaman

2. Andres Iniesta - Barcelona - 2015

Andres Iniesta mendapat aplaus alias tepuk tangan meriah dari fans Real Madrid pada salah satu dari laga-laga El Clasico terakhirnya di Santiago Bernabeu. Setelah bertahun-tahun terlibat El Clasico, Iniesta akhirnya meninggalkan Barcelona pada 2018. 

Namun, tiga tahun sebelum itu Iniesta pernah mendapat tepuk tangan meriah dari suporter El Real karena aksi apiknya di lapangan. 

Dia mencetak gol luar biasa pada 2015 yang membuat fans Barcelona berselebrasi dengan liar. Saat Iniesta ditarik keluar, para suporter Real Madrid berdiri dan bertepuk tangan untuknya. Mereka tampaknya tak bisa mengabaikan kehebatan gelandang Barcelona itu. 

 

 

4 dari 5 halaman

3. Laurie Cunningham - Real Madrid - 1980

Satu-satunya pemain Real Madrid yang pernah mendapat tepuk tangan meriah di Camp Nou hanya Laurie Cunningham. Momen spesial itu tersaji pada Februari 1980. Dia menyihir fans Barcelona dengan aksi briliannya. 

"Saya rasa kualitasnya tak kalah dengan Cristiano Ronaldo," kata mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Vincente Del Bosque kepada Independent pada 2013. 

 

5 dari 5 halaman

4. Diego Maradona - Barcelona - 1983

Setelah menggiring bola sendirian dari garis tengah, kemudian memperdaya kiper, mempermalukan bek Real Madrid, dan mencetak gol, Diego Maradona mendapat tepuk tangan meriah dari fans Real Madrid pada 1983.  

Sang pemain kemudian berselebrasi, dikerubungi rekan-rekan setimnya. Fans Real Madri di Santiago Bernabeu kemudian berdiri dan mengibar-ibarkan bendera klub kebanggaan mereka untuk menghormati gol indah Maradona tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer