Sukses


Menanti Titik 100 Gol Sergio Ramos, Bek Tengah Produktif di La Liga

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, saat ini merupakan pemain nomor dua dalam skuat Los Blancos untuk urusan mencetak gol pada musim ini. Ramos berada di bawah Benzema yang menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid. Prestasi tersebut membuat Ramos menjadi seorang bek tengah yang istimewa.

Kapten Los Blancos ini sudah mencetak sembilan gol di La Liga 2019/2020. Untuk lebih memahami konteksnya, jumlah itu sama dengan torehan Alvaro Morata dari Atletico Madrid dan lebih banyak dari penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Sejak kompetisi La Liga dilanjutkan kembali beberapa pekan lalu, Sergio Ramos pun tetap produktif dengan empat gol, dua di antaranya datang dari titik putih, yang menyempurnakan catatan 19 penalti sempurna miliknya.

Angka-angka itu seharusnya sudah cukup menegaskan kualitas Sergio Ramos sebagai bek terbaik sepanjang masa, terutama saat berseragam Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Gol Sergio Ramos

Mengutip dari Marca, tidak ada pemain lain yang mencetak gol lebih banyak dari Sergio Ramos pasca La Liga dilanjutkan kembali. Dengan empat golnya, Ramos menyamai torehan Gerard Moreno, Iago Aspas, dan Raul Garcia.

Bahkan, nama-nama pemain yang tertulis dalam daftar pencetak gol pasca-karantina adalah nama penyerang atau gelandang, yakni Karim Benzema, Ante Budimir, Diego Costa, Jaime Mata, Roberto Soldado, dan Saul Niguez yang masing-masing mencetak tiga gol.

Hal itulah yang membuat torehan Ramos istimewa, dia satu-satunya bek yang bisa bersaing dengan para penyerang dan gelandang, bahkan termasuk unggul dengan empat gol.

3 dari 4 halaman

Menuju 100 Gol di La Liga

Teranyar, ketika mencetak gol semata wayang timnya untuk mengalahkan Getafe pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, Sergio Ramos mencatatkan sejumlah rekor. Itu adalah pertandingan ke-450.

Ramos berada di urutan keempat dalam daftar legenda Madrid dengan jumlah pertandingan terbanyak. Dia hanya kalah dari Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725), dan Manolo Sanchis (710).

Sekarang, dengan 11 gol di semua kompetisi, musim ini adalah musim paling produktif Ramos. Dia hanya butuh selangkah lagi untuk mencatatkan rekor tak lazim lainnya.

Jika bisa mencetak dua gol lagi dalam waktu dekat, Ramos bakal mencapai total 100 gol dalam kariernya di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Saat ini Ramos sudah mengemas 98 gol di La Liga, di mana 3 gol di antaranya untuk Sevilla, dan sisanya untuk Real Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer