Sukses


Lionel Messi Catat Rekor Baru di La Liga

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi belum mendapatkan kesempatan istirahat. Berkat itu, penyerang Barcelona tersebut jadi punya kesempatan untuk mencatatkan rekor baru di pentas La Liga.

Messi turut serta bermain saat Barcelona menghadapi Real Valladolid pada Minggu (12/7/2020) dini hari tadi. Namun, pria berkebangsaan Argentina tersebut gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Kendati demikian, Messi tetap memberikan kontribusi dalam kemenangan Barcelona. Ia menjadi penyumbang assist kepada Arturo Vidal yang mencetak gol semata wayang Blaugrana pada menit ke-15.

Pada akhirnya, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dari pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0. Hasil itu membuat harapan Barcelona untuk merebut posisi puncak klasemen La Liga dari Real Madrid tetap terbuka lebar.

Meski Barcelona sedang mengalami masa naik dan turun pada musim ini, penampilan Lionel Messi tetap konsisten. Banyak gol dan assist yang tercipta dari aksi pria berusia 32 tahun tersebut.

Sebelum pertandingan ini digelar, Messi sudah mengantongi koleksi 22 gol dan 19 assist. Berkat satu assistnya ke Arturo Vidal, Messi pun kembali mencatatkan namanya dalam buku rekor La Liga.

Ya, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan 20 assist di kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol tersebut sejak terakhir dibukukan mantan rekan setimnya, Xavi. Xavi mencatatkan rekor itu pada musim 2008-09.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama di La Liga

Perlu diketahui bahwa tidak ada pemain yang mampu mengantongi torehan 20 gol dan 20 assist dalam satu musim La Liga. Dengan begitu. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mampu membukukan raihan apik itu.

Untuk ukuran lima liga besar Eropa, Messi merupakan pemain kedua yang mampu mencatatkan 20 gol dan 20 assist di satu musim. Pemain pertama yang melakukannya adalah Thierry Henry.

Henry membukukan rekor tersebut kala memperkuat Arsenal di musim 2002-03. Kala itu, ia menyumbang kontribusi dalam bentuk 24 gol dan 20 assist.

3 dari 3 halaman

Top Scorer

Lionel Messi sedang memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. Empat gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya yang sekarang memperkuat Real Madrid, Karim Benzema.

Bisa dibilang, Messi memproduksi satu di antara penampilan terbaik di dalam karirnya pada musim ini. Sayangnya, ia sedang ramai dibicarakan lantaran rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona.

Belum lama ini, Cadena Ser melaporkan bahwa Messi menolak penawaran kontrak baru Barcelona. Dan berniat untuk tidak memperpanjang sampai kontraknya habis pada musim panas tahun depan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (12/7/2020)

Video Populer

Foto Populer