Sukses


Barcelona Awali La Liga Musim Depan Tanpa Marc-Andre Ter Stegen

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan Marc-Andre Ter Stegen dihantam cedera tendon dan harus absen selama dua bulan. Akibat cedera tersebut, Barca dipastikan tanpa Ter Stegen pada pertandingan awal La Liga musim ini.

Rencananya, kiper Timnas Jerman itu akan naik meja operasi pada Selasa (18/8/2020) waktu setempat. Operasi tersebut harus dilakukan Marc-Andre Ter Stegen agar cedera tendonnya tidak semakin parah. 

"Berdasarkan diskusi dengan tim medis, Marc-Andre Ter Stegen akan melakukan intervensi medis secara sukarela besok (18/8/2020), di tendon partellar kanannya yang dilakukan Dr. Ramon Cugat," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Ini adalah tindakan proaktif yang saat ini dilakukan untuk mencegah dan mempersiapkan masa depan, karena sang pemain mengalami iritasi di tendonnya pada awal musim ini."

Dibekap cedera tendon, Marc-Andre Ter Stegen mengaku tetap tenang. Pemain berusia 27 tahun itu pun mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diterimanya.

"Saya perlu beberapa minggu untuk pulih dan kembali ke 100 persen. Saya tenang dan positif tentang situasinya, saya akan segera kembali," kata Ter Stegen.

"Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang saya terima. Saya sangat menghargainya!" lanjut kiper Barcelona itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Absen pada Awal Musim La Liga

Harus absen selama dua bulan, Marc-Andre Ter Stegen dipastikan bakal absen membela Barca pada pertandingan awal La Liga musim depan. Pasalnya, musim baru kompetisi kasta teratas di Spanyol itu akan dimulai pada 12 September mendatang.

Alhasil, Neto yang saat ini berstatus kiper kedua akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Barcelona pada laga-laga pembuka La Liga. Selain itu, Los Cules juga kemungkinan besar akan merekrut kiper anyar, satu di antaranya adalah penjaga gawang Sporting CP, Luis Maximiano.

Sumber: Barcelona, Football Espana

Video Populer

Foto Populer