Sukses


Tertarik Gaet Memphis Depay, Barcelona Tawarkan Samuel Umtiti ke Lyon

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo tertarik mendapatkan jasa winger Olympique Lyon, Memphis Depay. Demi bisa memboyong Depay ke Camp Nou, Barca menawarkan Umtiti ke Lyon.

Dalam beberapa hari terakhir, muncul kabar yang menyebut bahwa Barcelona ingin memboyong Memphis Depay pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Hal itu terjadi setelah kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Quique Setien. Mantan pemain Manchester United itu merupakan andalan Koeman di Timnas Belanda.

Keinginan Koeman merekrut Memphis Depay terganjal masalah pengetatan belanja pemain yang kini tengah dilakukan Barcelona, akibat adanya pandemi COVID-19.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona pun memiliki solusi dengan menawarkan opsi pertukaran pemain kepada Lyon, yakni dengan menyerahkan Umtiti.

Harapan Barcelona, Umtiti bakal tertarik untuk kembali ke Lyon. Pasalnya, Les Gones merupakan tempat bek Timnas Prancis itu menimba ilmu sepak bola sebelum menjalani debut di tim utama.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Melakukan Perombakan

Penawaran Barcelona juga sejalan dengan upaya untuk melakukan perombakan, dengan melepas beberapa pemain yang tak lagi masuk rencana Ronald Koeman.

Umtiti menjadi satu di antara nama yang kabarnya bakal menjadi korban bersih-bersih Barcelona. Klub Catalan itu pun berharap bisa sekaligus meraih untung lewat pertukaran Umtiti dengan Memphis Depay.

Sejak direkrut dari Manchester United pada 2017 lalu, Memphis Depay langsung menjadi andalan di lini depan Lyon. Hingga kini pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 57 gol dalam 139 penampilan bersama Les Gones.

Terbaru, Memphis Depay tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol sekaligus membantu Lyon meraih kemenangan 4-1 atas Dijon, Sabtu (29/8/2020) dini hari WIB.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 31/08/2020)

Video Populer

Foto Populer