Sukses


Liga Spanyol: Diego Simeone Geram Arsenal Bikin Thomas Partey Pergi dari Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Kepergian Thomas Partey ke Arsenal ternyata membuat pelatih kepala Atletico Madrid, Diego Simeone, geram. Pelatih asal Argentina itu merasa Atletico Madrid telah kecolongan dalam transfer ini.

Alasannya, Atletico Madrid harus merelakan kepergian gelandang asal Ghana itu beberapa saat sebelum bursa transfer musim panas kali ini ditutup.

Keputusan Arsenal mengaktifkan klausul pelepasan yang ada dalam kontrak Partey dengan nilai 45 juta pound membuat Atletico Madrid tak bisa berbuat banyak.

Sebelumnya, Arsenal sempat diragukan bakal menebus Partey di angka yang sesuai dengan klausul tersebut. Bahkan Arsenal pun tidak sanggup memenuhi permintaan harga yang dipatok oleh Olympique Lyon untuk mendapatkan Houssem Aouar.

Namun, ternyata Atletico Madrid dibuat tidak berdaya oleh langkah Arsenal yang merekrut Partey jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Diego Simeone Marah

Sebelum bursa transfer ditutup, Atletico Madrid berhasil mengamankan jasa Lucas Torreira dari Arsenal. Kendati demikian, keputusan Los Rojiblancos merekrut Torreira tidak bisa menghilangkan amarah Diego Simeone.

Reporter Libertad Digital, David Vinuesa, mengklaim Simeone marah karena tidak menduga Partey akan hengkang. Padahal ia sudah memiliki rencana lain terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Simeone menginginkan Partey berduet dengan Lucas Torreira dalam skema 4-4-2 yang kerap ia gunakan. Kalau sudah begini, rencana tersebut pastinya tak akan mungkin diterapkan.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Arsenal

Sementara itu, Arsenal mendapatkan pujian karena berhasil mendapatkan tanda tangan Partey dari Atletico Madrid jelang bursa transfer ditutup. Satu di antaranya datang dari mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

"Saya mengikuti Arsenal dan mereka sangat membutuhkan dia. Gelandang tengah adalah sektor di mana Arsenal tampak cukup lemah dengan [Granit] Xhaka dan [Dani] Ceballos," ujarnya kepada Sky Sports News.

"Saya rasa satu-satunya alasan mereka tidak ingin membayar dengan angka segitu karena mereka mencoba mendapatkannya dengan harga murah. Namun, sekarang mereka harus membayarnya."

"Saya rasa jika mereka berhasil membayarnya, Anda bisa menjamin kalau mereka akan finis di empat besar. Sebab di skuad mereka, itulah satu-satunya posisi yang membutuhkan pembenahan," pungkasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 6/10/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer