Sukses


Luis Suarez dan Cerita 5 Bomber Haus Gol yang Pernah Berkostum Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid kedatangan striker baru pada musim panas ini. Dia adalah bomber asal Uruguay, Luis Suarez. Beberapa pekan terakhir ia telah unjuk ketajaman di pentas La Liga.

Suarez terlempar dari Barcelona. Ia tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman. Pemain berusia 33 tersebut memutuskan untuk mencari klub baru.

Luis Suarez awalnya sempat diberitakan akan hijrah ke Juventus. Namun, kepindahannya ke Italia ternyata terganjal masalah kewarganegaraan.

Mantan pemain Liverpool itu akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Atletico. Klub ibu kota Spanyol itu secara resmi mengontrak Suarez sampai tahun 2022.

Suarez sepertinya akan menjadi transfer yang menguntungkan bagi Atletico. Dia merupakan striker tertajam ketiga di sejarah Barcelona dengan 198 gol dari 283 kali penampilan.

Suarez diharapkan bisa menunjukkan ketajamannya selama berada di Atletico. Dengan demikian, dia bisa mengikuti jejak pada penyerang tajam yang pernah dimiliki Los Rojiblancos.

Berikut ini lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah Atletico Madrid.

Video

2 dari 6 halaman

Manolo

Manolo memperkuat Atletico Madrid antara tahun 1988-1995. Dia mampu menyumbang banyak gol selama memperkuat Los Rojiblancos.

Selama sembilan musim, Manolo mencatatkan total 243 pertandingan untuk Atletico. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 86 gol.

Manolo juga ikut memenangkan dua Copa del Rey bersama Atletico. Dari Atletico, Manolo kemudian melanjutkan kariernya di Murcia sebelum pensiun dua tahun kemudian.

3 dari 6 halaman

Diego Forlan

Setelah tiga musim memperkuat Villarreal, Diego Forlan pindah ke Atletico Madrid. Forlan direkrut Atletico dengan biaya yang mencapai 21 juta euro.

Forlan memperkuat Atletico selama empat musim. Mantan pemain Manchester United ini mencatatkan statistik 198 laga dan 96 gol.

Forlan juga sukses mengantarkan Los Rojiblancos merengkuh juara Liga Europa 2009/2010 dan Piala Super Eropa 2010. Dia kemudian meninggalkan Atletico pada 2011 dengan bergabung Inter Milan.

4 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2006. Dia diboyong dari Independiente dengan biaya yang mencapai 21,7 juta euro.

Aguero mampu mencetak 100 gol dari 230 pertandingan dalam kurun lima tahun. Dia juga berhasil membawa Atletico merengkuh juara Liga Europa 2009/2010 dan Piala Super Eropa 2010.

Prestasi tersebut membuka jalan Aguero untuk menuju Premier League. Pemain asal Argentina itu menerima pinangan Manchester City pada 2011.

5 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres memulai kariernya di akademi Atletico Madrid hingga kemudian menembus tim utama. Dia pernah menjadi kapten termuda dalam sejarah klub sebelum hengkang Liverpool.

Setelah bermain untuk Liverpool, Chelsea dan AC Milan, Torres kembali ke Atletico. Ia bermain di sana sampai hengkang ke Jepang pada tahun 2018.

Selama dua periode memperkuat Atletico, Torres mengemas 121 gol dari 351 penampilan. Ia juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa 2017-2018.

6 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann merupakan pencetak gol terbanyak Atletico Madrid. Ia berhasil menyumbang 133 gol dari 257 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Prancis tersebut bergabung dengan Atletico pada tahun 2014 dari Real Sociedad. Selama memperkuat Atletico, Griezmann ikut memenangkan Piala Super Spanyol 2014, Liga Euopa 2017/2018 dan Piala Super Eropa 2018.

Setelah lima musim membela Atletico, Griezman pindah ke Barcelona pada tahun 2019. Los Rojiblancos berhasil mendapatkan 120 juta euro dari penjualan Griezmann.

Sumber asli: Tranfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer