Sukses


Liga Spanyol: Fantastis, Ansu Fati Ukir Rekor Jadi Pencetak Gol Termuda di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Youngster Barcelona, Ansu Fati, mencatatkan diri di buku sejarah El Clasico. Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah pertandingan Barcelona versus Real Madrid, tepatnya 17 tahun 359 hari. 

Real Madrid lebih dulu unggul pada pertandingan bergengsi yang digelar di Camp Nou tersebut, Sabtu (24/10/2020). Gol pembuka El Real dilesakkan Federico Valverde, pada menit kelima. 

Namun, kegembiraan Los Blancos tidak bertahan lama. Barcelona dengan cepat membalas gol mengejutkan tim tamu itu. 

Tiga menit berselang, tepatnya pada menit kedelapan, Ansu Fati menyumbangkan gol balasan. Ia dengan sempurna memaksimalkan bola dari Jordi Alba yang Alba. Skor menjadi 1-1. 

Gol tersebut bukan cuma menjadikan para suporter Barcelona bersorak gembira. Namun, Ansu Fati juga menambahkan namanya ke buku rekor El Clasico yang tentu sangat prestisius. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor Vinicius Jr

Seperti dilansir Goal Internasional, Ansu Fati menjadi pemain kedua yang memecahkan rekor tersebut sepanjang tahun 2020. Sebelumnya, rekor ini dipatahkan oleh pemain Real Madrid, Vinicius Jr, pada El Clasico edisi Maret 2020. 

Saat mencetak gol tersebut, Vinicius Jr berusia 19 tahun 233 hari. Sayang sekali, ia tidak bisa berlama-lama menikmati rekor bergengsi itu. 

Sebelum dipatahkan Ansu Fati dan Vinicius, rekor pencetak gol termuda di El Clasico dipegang siapa? Tak lain dan tak bukan legenda hidup Barcelona, Lionel Messi.  Messi membukukan rekor tersebut pada partisipasi pertamanya di El Clasico. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer