Sukses


Real Madrid Bekuk Barcelona di Liga Spanyol, Zidane: Kami Tak Perlu Bungkam Kritikan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak memedulikan kritikan yang santer terarah kepada timnya sebelum laga El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu (25/10/2020). Zidane cukup menjawabnya dengan memetik kemenangan away 3-1 atas Barcelona.  

Gol-gol kemenangan Real Madrid disumbangkan oleh Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric. Satu-satunya gol balasan Barca dibukukan Ansu Fati. 

Sebelum laga tersebut, Real Madrid mendapat sorotan dan kritikan tajam dalam sepekan terakhir. Kritikan terutama terarah kepada Zinedine Zidane

Penyebabnya, Los Blancos mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu dari Cadiz (Liga Spanyol) dan Shakhtar Donetsk (Liga Champions). Dua kekalahan itu terjadi di kandang sendiri. 

Zidane mengaku gembira dengan kemenangan yang diraih timnya di Camp Nou. Apalagi, kemenangan itu diraih di partai El Clasico yang bergengsi. 

"Saya tidak tahu apakah kritikan itu adil atau tidak. Apa yang bisa saya katakan adalah saya bangga pada tim ini. Kami menang melawan tim yang selalu memberikan masalah," kata Zidane, seperti dilansir Football Espana

"Kami butuh Thibaut Coutois dua kali menyelamatkan kami. Tapi, kami juga punya kans mencetak empat gol. Pada akhirnya, saya senang mengamankan tiga poin di sini," tegas Zinedine Zidane

 

2 dari 3 halaman

Zidane Bangga

Pelatih asal Prancis itu mengklaim sama sekali tidak berpikir datang ke Camp Nou untuk membuktikan diri atau apa pun. 

"Kami di sini bukan untuk membungkam kritikan. Kami di sini untik bermain dan percaya pada apa yang kami lakukan," tutur Zidane. 

"Saya sangat bangga dengan apa yang kami lakukan. Kami bertahan dengan solid dan menyerang dengan cepat," imbuh Zidane. 

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer