Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Belum Cetak Gol Lagi di El Clasico sejak Kepergian Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Barcelona menyerah 1-3 dari Real Madrid dalam laga El Clasico di jornada ketujuh La Liga di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Dari laga itu Lionel Messi kembali gagal mencetak gol, di mana tren negatif itu sudah terjadi sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu.

Cristiano Ronaldo sudah pergi meninggalkan Real Madrid pada 2018. Pemain asal Portugal itu memutuskan untuk mengakhiri karier di Liga Spanyol dan menjajal pengalaman baru dengan bergabung bersama raksasa Italia, Juventus.

Padahal saat berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo selalu menjadi perlambang kekuatan Los Blancos ketika menghadapi Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut kerap disebut-sebut terlibat rivalitas panas selama bertahun-tahun yang terbukti dengan pencapaian Ballon d'Or yang mereka dapatkan.

Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid tetap sengit meski Cristiano Ronaldo sudah tidak berada di Spanyol. Seperti yang terjadi pada El Clasico di Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020).

Real Madrid meraih kemenangan di Camp Nou dengan skor 3-1. Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric berhasil menjebol gawang tim tuan rumah. Sementara satu gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati. Lionel Messi kembali gagal mencetak gol dalam El Clasico kali ini.

Video

2 dari 3 halaman

Belum Cetak Gol Lagi sejak Cristiano Ronaldo Pergi

Pertandingan ini berlalu tanpa adanya nama Lionel Messi di papan skor. Gol semata wayang yang dicetak Ansu Fati menandakan kalau Messi kembali gagal mencetak gol dalam laga El Clasico.

Faktanya, Messi tak pernah mencetak gol lagi di El Clasico sejak pertemuan antara Barcelona melawan Real Madrid pada jornada 36 La Liga 2017/2018. Kalau lebih dikerucutkan lagi, Messi tidak pernah mencetak gol sejak Cristiano Ronaldo pergi.

Messi hanya punya satu pertandingan El Clasico lagi untuk mematahkan rekor tersebut. Tentu kalau dirinya memilih tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Messi Bermain Buruk?

Catatan ini seolah melengkapi musim buruk Lionel Messi selama berseragam Barcelona musim ini. Walaupun masih sering menunjukkan magisnya, tapi Messi terbilang sangat jarang mencetak gol lagi.

Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun tersebut baru menorehkan dua gol dan tiga assist dalam enam penampilan. Bukan raihan yang buruk memang, tapi bukan standar buat Messi yang mencetak 31 gol dan 27 assist pada musim lalu.

Satu golnya pada musim ini tercipta pada pekan perdana La Liga melawan Villarreal. Sejak saat itu, Messi gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut termasuk saat bertemu Real Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer