Sukses


Liga Spanyol: Setelah Absen 2 Bulan, Marc-Andre Ter Stegen Kembali Berlatih dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Proses penyembuhan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berjalan dengan baik. Setelah absen selama dua bulan, kondisi Ter Stegen mulai membaik dan sudah kembali berlatih dengan Barca.

Penjaga gawang Timnas Jerman itu absen membela Barcelona sejak Agustus lalu. Marc-Andre ter Stegen terpaksa menepi karena menjalani operasi cedera tendon yang dialaminya.

Akibat cedera tersebut, kiper berusia 28 tahun itu absen selama 75 hari dan melewatkan 10 pertandingan yang dijalani Barcelona. Dari 10 laga tersebut, tujuh di antaranya merupakan pertandingan pada musim ini.

Selama Marc-Andre ter Stegen menjalani pemulihan cedera, Neto dipercaya mengawal gawang Los Cules. Neto tampil cukup baik menempati pos di bawah mistar gawang Barcelona. Dari tujuh laga yang dimainkan pada musim ini, kiper asal Brasil itu mencatatkan tiga clean sheet dan kebobolan enam gol.

Kini, kondisi Marc-Andre ter Stegen semakin membaik. Dia pun sudah ikut berlatih bersama Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Kamis (29/10/2020). Selain Ter Stegen, Samuel Umtiti yang baru pulih dari cedera juga ikut menjalani latihan.

Marc-Andre ter Stegen diprediksi akan masuk skuad Barcelona untuk menghadapi Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, pada laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, Minggu (1/12/2020) dini hari WIB. Namun, dia masih belum akan mengawal gawang Barca.

 

2 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Durasi kerja Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022. Tak ingin kehilangan kiper andalannya, El Barca menawarkan kontrak baru kepada Ter Stegen.

Namun, pembahasan kontrak baru sang pemain sempat menemui jalan buntu. Sampai akhirnya, pembahasan kontrak baru Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona menemui titik terang.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, sang kiper sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 dan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer