Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Bertahan di Camp Nou, Harapan Terbesar Marc-Andre ter Stegen

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Lionel Messi dengan Barcelona tampaknya tidak akan berlangsung lama lagi. Pemain asal Argentina itu santer dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou sejak memulai debut profesionalnya bersama Barcelona pada 2004.

Sudah 17 musim Lionel Messi membela Barcelona. Kesetiaan tersebut sudah berbuah 34 gelar juara dari berbagai kompetisi, termasuk empat trofi Liga Champions.

Sayangnya, tidak ada pemain yang lebih besar dari klubnya. Kebersamaan Messi dengan Barcelona hanya tinggal beberapa bulan lagi jika pemain Argentina itu memilih tidak memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona saat ini hanya berlaku sampai 2021. Bahkan sang pemain memperlihatkan keinginan untuk pergi dari Camp Nou pada musim panas lalu, sehingga kemungkinannya untuk pergi saat kontrak berakhir akan sangat besar.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harapan Marc-Andre ter Stegen

Setelah 17 musim lamanya, tidak ada satupun orang yang muak melihat Lionel Messi berseragam Barcelona. Banyak orang yang berharap pemain yang kini sudah berusia 33 tahun tersebut bersedia mengakhiri kariernya di Camp Nou.

Satu di antaranya adalah Marc-Andre Ter Stegen, rekan setim Messi di Barcelona. Ia berharap Messi bersedia bertahan dan bermain dengan girang di Camp Nou.

"Akan selalu menjadi sebuah keuntungan bisa memiliki Messi di dalam tim, sebab dia bisa mencetak gol dari mana saja. Itulah yang membuatnya spesial," ujar Ter Stegen kepada BarcaTV.

"Saya harap dia terus bermain di sini dan merasa bahagia. Anda harus memberinya kesempatan untuk berada di atas segalanya, sebab dia adalah bagian penting dalam permainan kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hubungan yang Retak

Hubungan Lionel Messi dengan Barcelona memang sedang retak. Atau lebih tepatnya, hubungan Messi dengan manajemen klub yang dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu.

Saat 'curhat' dengan Goal International, Messi mengatakan bahwa dirinya berniat meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Ia merasa bahwa waktunya di Barcelona telah usai.

Namun, Bartomeu, yang menjanjikan kesempatan kepada Messi untuk pergi, tak kunjung mewujudkan perkataannya. Kekesalan Messi pun memuncak dan dari situlah awal yang membuat banyak orang terkejut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 19/11/2020)

Video Populer

Foto Populer