Sukses


Liga Inggris: Ousmane Dembele Kembali Menepi, Ini 8 Sejarah Cederanya Selama di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, kembali masuk ruang perawatan. Dembele mengalami cedera ketika memperkuat Barca dalam kekalahan 1-2 dari Cadiz di Liga Spanyol, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. 

Padahal, Ousmane Dembele baru diturunkan pada babak kedua pada pertandingan itu. Namun, ternyata ia malah kembali menepi. 

Barcelona tidak menyebutkan berapa lama sang pemain harus absen dari lapangan hijau. Namun, cedera Dembele itu menjadi kabar buruk bagi Barcelona menjelang duel melawan Juventus di Liga Champions. 

Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017. Barcelona harus merogoh 145 juta euro untuk mendatangkannya ke Camp Nou.

Sayangnya, Dembele belum memberikan kontribusi yang sepadan dengan harganya. Bahkan, selama tiga tahun di Camp Nou ia akrab dengan cedera. Terbukti, ia baru bermain dalam 86 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. 

Media Spanyol Mundo Deportivo bahkan telah mencatat dengan detail sejarah cedera Ousmane Dembele selama gabung Barcelona. Berikut perinciannya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Riwayat Cedera Dembele

  1. Pada 16 September 2017 tendon biseps femoris di paha kiri Dembele pecah. Dia baru pulih pada Januari 2018.
  2. Sebelas hari setelah kembali, 15 Januari 2018, Dembele mengalami robekan fibrillar di semitendinosus paha kiri.
  3. Pada 20 Mei 2018, tepat sebelum musim itu berakhir, pergelangan kaki Dembele terkilir.
  4. Pada 20 Januari 2019, Dembele kembali mengalami cedera, kali ini keseleo di pergelangan kaki kirinya, dan absen hingga 10 Februari.
  5. Pada 9 Maret 2019, Dembele mengalami perpanjangan di hamstring paha kirinya, pulih, dan menderita sobek otot di bisep femoris di kaki kirinya seminggu setelahnya, absen hingga 9 April.
  6. Dembele menyelesaikan musim itu dengan cedera lain melawan Celta Vigo, cedera hamstring di kaki kanannya saat pertandingan baru berjalan 25 detik. Dia akhirnya tak bisa tampil melawan Liverpool pada semifinal Liga Champions dan final Copa del Rey melawan Valencia.
  7. Dembele mengalami cedera lain di Bilbao pada pertandingan pertama musim berikutnya, robekan fibrillar di kaki kirinya yang membuatnya absen lima minggu.
  8. Dembele kemudian mengalami patah tulang bisep femorisnya selama sepuluh pekan. Saat hampir kembali beraksi dia menderita ruptur lengkap dari tendon bisep femoris proksimal kaki kanan, yang mengakhiri musimnya lebih dini. 

Sumber: Mundo Deportivo, Football Espana 

Video Populer

Foto Populer