Sukses


Liga Spanyol: Hanya Menang Tipis Melawan Tim Papan Bawah, Barcelona Diminta Evaluasi Lini Depan

Bola.com, Huesca - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Huesca, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Menurut Ter Stegen, Barcelona harus meningkatkan kualitas di lini depan.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio El Alcoraz, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Huesca melalui aksi Frenkie de Jong (27'). Di sisa waktu, pasukan Ronald Koeman itu kesulitan membongkar lini pertahanan tim tuan rumah.

Statistik mencatat, Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Klub asal Catalan juga sukses melepaskan 20 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

"Kami tidak tahu bagaimana caranya untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat baik pada babak pertama atau babak kedua. Kami harus meningkatkannya," kata Ter Stegen seperti dikutip Marca, Senin (4/1/2021).

"Meski begitu, saya rasa kami sangat fokus. Terutama pada 35 menit pertama di mana saya sangat menyukai apa yang tim lakukan. Memenangi pertandingan seperti ini bakal menentukan perburuan gelar liga," tegas kiper asal Jerman itu.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini menghuni peringkat kelima klasemen sementara La Liga. Blaugrana mengoleksi 28 poin, tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid yang kukuh di puncak.

2 dari 3 halaman

Potensi Perbaiki Posisi

Barcelona berpeluang memperbaiki posisi pada tengah pekan ini. Lionel Messi dkk. akan memainkan laga tunda pekan kedua La Liga 2020/2021 melawan Athletic Bilbao pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Jika mampu meraih kemenangan, Barcelona bakal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Hal inilah yang membuat laga tersebut sangat krusial.

Dengan kemenangan, Barcelona bakal memperkecil margin poin dengan Atletico Madrid. Situasi ini tentu saja bakal membuat persaingan dalam perburuan gelar musim ini semakin seru dan menarik.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer