Sukses


Sergio Ramos dan 4 Bek Paling Paten di La Liga Spanyol Musim Ini: Barisan Tukang Jagal Berteknik Tinggi

Bola.com, Jakarta - Persaingan La Liga Spanyol 2020-2021 relatif unik. Spesialis juara Real Madrid dan Barcelona berjuang untuk mencatat kemenangan secara konsisten, Atletico Madrid telah melaju anteng di puncak klasemen dan mungkin saja bisa memenangkan gelar La Liga pertama mereka sejak musim 2013-2014.

Pasukan Diego Simeone adalah tim yang harus dikalahkan musim ini, tetapi tim-tim seperti Villarreal, Real Sociedad dan Sevilla juga telah menunjukkan kecemerlangan dan dapat memainkan peran penting dalam membentuk persaingan yang seru di tabel klasemen papan atas.

Los Rojiblancos diberkati dengan beberapa bek terbaik di Eropa. Tim ibu kota Spanyol tersebut kembali ke performa terbaik mereka di lini belakang musim ini. Diego Simeone pelatih yang dikenal dengan filosofi bertahan yang paten.

Ngomong-ngomong soal lini belakang, siapa saja sih bek yang kinerjanya oke di pentas  La Liga Spanyol musim ini?

2 dari 7 halaman

Kieran Trippier

Kepindahan Kieran Trippier ke Atletico Madrid sempat memicu keheranan. Kok bisa Simeone memilih untuk merekrut pemain Inggris itu untuk menggantikan Juanfran yang hengkang dari klub. Dikenal karena kemampuan umpan silang dan bola mati, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menjadi pemain kunci bagi Los Rojiblancos sejak pindah ke ibu kota Spanyol secara tak terduga.

Trippier telah melewati banyak rintangan dalam bertahan di bawah arahan pelatih Argentina itu. Pelan namun pasti, ia telah mengukuhkan tempatnya di starting XI Atletico. Kieran Trippier akan menggunakan pengalamannya dan menjadi ujung tombak Atleti meraih gelar La Liga musim ini.

Sampai saat ini matranya bekerja dengan baik, Atletico saat ini berada di atas Barcelona dan Real Madrid di klasemen liga.

3 dari 7 halaman

Pau Torres

Pau Torres telah menjadi pemain yang menonjol untuk Villarreal musim ini. Ia terus berkembang pesat di bawah asuhan Unai Emery.

Bek tengah yang menjulang tinggi tersebut saat ini juga merupakan pemain pilihan utama di Timnas Spanyol. Luis Enrique akan mengeksploitasi bakatnya bertahan di Piala Eropa musim panas depan.

Sebagai bek, Torres telah menunjukkan keanggunannya pada bola dan juga mengembangkan bakat untuk mencetak gol penting untuk klub dan negaranya. Emery memujinya awal tahun ini sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya dan masih harus dilihat apakah Villarreal berhasil mempertahankannya dalam beberapa bulan mendatang.

Pemain berusia 24 tahun telah dikaitkan dengan kepindahan dengan melibatkan uang besar ke Arsenal dan Real Madrid.

 

4 dari 7 halaman

Stefan Savic

Stefan Savic tampil secara konsisten untuk Atletico Madrid musim ini. Ia jadi puzzle utama Diego Simeone di sektor belakang timnya untuk berjuang meraih gelar La Liga pertama mereka sejak 2013-2014.

Pemain internasional Montenegro itu telah tampil 14 kali di La Liga musim ini dan telah menjadi alasan utama di balik performa luar biasa Atleti di lini belakang.

Los Rojiblancos hanya kebobolan lima gol dengan Savic terus bisa on-fire kinerja menawan itu agaknya akan bertahan hingga akhir musim. Baik itu bersama Felipe, Mario Hermoso atau Jose Gimenez, pemain berusia 30 tahun itu terlihat nyaman di lini pertahanan dan telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin barisan belakang Atleti.

5 dari 7 halaman

Jules Kounde

Dipuji sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia, Jules Kounde adalah prospek Sevilla yang paling diidamkan dan telah menampilkan serangkaian penampilan yang menarik musim ini.

Setelah memainkan peran penting dalam kemenangan klubnya di Liga Eropa musim lalu, Kounde menarik perhatian beberapa klub top di seluruh Eropa. Termasuk Manchester City, yang dilaporkan mengajukan tawaran uang besar untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun, Sevilla berdiri teguh pada penilaian mereka dan menolak untuk melepaskan aset berharga mereka, karena Pep Guardiola memilih untuk merekrut bek Portugal Ruben Dias sebagai gantinya. Sementara mantan pemain Benfica telah menjadi andalan lini belakang Manchester City, dapat dikatakan bahwa Kounde semakin terbang tinggi mempertontonkan bakatnya yang luar biasa.

Real Madrid dan Liverpool telah dikaitkan dengan pemain Prancis satu ini, yang tampaknya ia akan pindah pada akhir musim ini entah ke klub mana.

6 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Tidak mengherankan, Sergio Ramos berada di puncak daftar bek terbaik La Liga musim ini. Pemain gaek asal Spanyol legendaris itu terus memimpin barisan belakang Los Blancos dan juga memiliki bakat untuk mencetak gol-gol penting untuk timnya.

Pasukan Zinedine Zidane sering kesulitan saat dirinya absen. Pemain seperti Raphael Varane, Eder Militao dan Nacho Fernandes tidak cukup bisa diandalkan untuk memimpin lini belakang Real Madrid.

Ramos adalah salah satu pesepak bola terhebat di generasinya dan masih kuat di usia 35 tahun, dengan Real Madrid saat ini sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya.

Los Blancos dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan bek Bayern Munchen, David Alaba dengan status bebas transfer, dan masih harus dilihat apakah rekrutmen pemain Austria itu mempengaruhi proses pemikiran mereka ketika menyangkut kontrak baru Ramos.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer