Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Harusnya Mendapatkan Dua Penalti? Begini Analisis Wasit Senior

Bola.com, Jakarta - El Clasico jilid dua musim 2020/2021 telah berakhir. Namun sejumlah kontroversi turut meramaikan jalannya laga terakbar di Spanyol itu.

Duel antara dua seteru abadi, Real Madrid dan Barcelona itu digelar di Estadio Alfredo di Stefano. Di laga ini, Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Namun di laga ini ada dua momen yang cukup menyita perhatian. Yang pertama terjadi di menit 38 saat Ousmane Dembele jatuh usai bertabrakan dengan Mendy di kotak penalti Barcelona.

Di babak kedua, Martin Braithwaite terjatuh di kotak penalti setelah tangan Ferland Mendy terlihat menarik sang striker sehingga ia terjatuh.

Lantas apakah kedua insiden itu seharusnya berbuah penalti? Simak analisis wasit senior, Juan Andujar Oliver di bawah ini.

Berbicara kepada Radio Marca, Andujar mengomentari insiden pertama terlebih dahulu. Ia menilai insiden itu bukanlah penalti karena Dembele jatuh sendiri.

"Tidak, itu bukan penalti. Dembele terjatuh sendiri,"

Di Insiden kedua, Andujar menilai memang ada kontak antara Mendy dan juga Braithwaite. Namun ia menilai kontak itu sangat minim sehingga insiden itu tidak seharusnya berbuah penalti.

"Wasit membuat keputusan yang benar lagi. Memang ada sedikit tarikan dari Mendy, namun tarikan itu tidak cukup kuat untuk menghadiahkan Barcelona penalti," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Poin Krusial

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez sangat girang melihat timnya memenangkan partai El Clasico di dini hari tadi. Ia menyebut tiga poin yang didapatkan Real Madrid di laga ini sangat krusial.

Nacho sangat girang melihat timnya menang di laga ini. "Ini tiga poin yang sangat krusial dalam perburuan gelar juara musim ini," ujar Nacho di laman resmi Real Madrid.

"Memenangkan Clasico itu selalu terasa spesial, terutama ketika persaingan di klasemen yang sangat ketat, kemeanngan ini adalah kemenangan yang penting,"

3 dari 3 halaman

Barcelona Turun Peringkat

Video Populer

Foto Populer