Sukses


Liga Spanyol: Muncul 3 Kandidat Pengganti Zidane di Real Madrid, Nama Allegri Ikut Disebut

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan serius ingin meninggalkan Santiago Bernabeu musim ini. Bahkan, ia sudah berpamitan dengan para pemainnya. 

Zinedine Zidane diklaim berpamitan dengan para pemain Real Madrid setelah menjalani sesi latihan sebelum pertandingan melawan Sevilla (10/5/2021). Alasan itulah yang membuat konferensi pers jelang laga berlangsung molor dari waktu seharusnya.

Zidane memilih mundur dari Real Madrid pada akhir musim ini karena sadar tekanan yang diterimanya semakin berat. Pelatih asal Prancis sadar diri sehingga menyebut keputusan untuk hengkang pada akhir musim sudah tepat.

Rumor kepergian Zidane semakin jelas ketika konferensi pers jelang laga melawan Athletic Bilbao (15/5/2021). Zidane menyebut harus pergi demi kebaikan semua pihak.

"Ada kalanya Anda harus menjadi diri sendiri dan orang lain ketika Anda harus pergi untuk kebaikan semuanya," kata Zidane.

Setelah Zinedine Zidane memberikan sinyal terang-terangan akan pergi, nama-nama kandidat penggantinya bermunculan. Siapa saja? 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Carlo Ancelotti

Real Madrid seperti dikabarkan The Mirror, Minggu (16/5/2021), tertarik mendatangkan Carlo Ancelotti pada musim panas nanti. Ancelotti akan diplot sebagai penerus Zinedine Zidane yang sudah di ambang pintu keluar dari Real Madrid.

Desas-desus kepergian Zidane disebut sudah sampai ke telinga Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Nama Carlo Ancelotti dianggap layak sebagai penerus Zidane di Santiago Bernabeu.

Ancelotti bukan sosok yang asing buat Real Madrid. Pelatih asal Italia itu pernah menukangi Real Madrid rentang 2013-2015.

Ancelotti mencatatkan 74,79 persentase kemenangan. Perinciannya adalah 89 kemenangan, 14 kali imbang, dan 16 kali kalah di semua kompetisi.

Ancelotti juga memberikan empat trofi buat Real Madrid yakni Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Prestasi mentereng itulah yang membuat Florentino Perez tak ragu untuk memberikan jabatan Zidane pada Ancelotti.

Namun, niat Real Madrid untuk memboyong Carlo Ancelotti tak akan mudah. Apalagi Ancelotti masih terikat kontrak jangka panjang sampai 30 Juni 2024 bersama Everton.   

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Raul

Media Spanyol AS mengklaim Raul menjadi salah satu kandidat pengganti Zidane. Selain berstatus legenda klub, dia sekarang juga sudah berkarier di Bernabeu sebagai pelatih Real Madrid Castilla. 

Agen Raul, Gines Carvajal, belum berbicara dengan klub tentang kemungkinan mengambil alih kendali tim utama sejak pekan lalu. Padahal legenda Los Blancos tersebut juga mendapat tawaran untuk melatih tim Bundesliga Eintracht Frankfurt.

Raul diyakini tetap memprioritaskan bertahan di Real Madrid dan menjajal karier yang lebih tinggi, dengan menangani tim utama. 

Berpetualang ke luar negeri bisa menghasilkan dua fakta bagi Raul, karier kepelatihannya makin kuat atau malah mengalami kemunduran. 

 

4 dari 5 halaman

3. Massimiliano Allegri

Nama lain yang juga santer disebut sebagai pengganti Zidane adalah Massimiliano Allegri. Dia masih menganggur setelah mundur dari Juventus. 

Allegri sempat dikabarkan akan mengarsiteki AS Roma, tapi nyatanya posisi itu malah ditempati Jose Mourinho. 

Menurut AS, belum ada pembicaraan formal antara Real Madrid dan Allegri. Namun, pelatih asal Italia itu sudah dihubungi oleh El Real. 

Sumber: Mirror, Football Espana, AS

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer