Sukses


5 Rencana Besar Real Madrid Musim Depan: Tanpa Zidane dan Bangun Galactico Lagi

Bola.com, Madrid - Kompetisi musim 2021 belum rampung. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah menyiapkan rencana untuk musim 2020/2021. 

Real Madrid masih punya peluang juara La Liga musim 2020/2021. Syaratnya, Los Blancos harus menang pada laga terakhir, dan berharap Atletico Madrid gagal mendapatkan poin penuh. Jika itu terjadi, Madrid akan juara.

Saat ini Atletico Madrid bercokol di puncak dengan raihan 83 poin dari 37 laga. Real Madrid mengoleksi 81 poin di peringkat kedua. 

Juara La Liga bisa mejadi hadiah akhir musim yang indah, setelah gagal di Copa del Rey dan Liga Champions. Namun, juara La Liga tidak akan menghentikan rencana Perez untuk membangun ulang Real Madrid musim depan.

Apa saja rencana Perez untuk Real Madrid? Simak di bawah ini ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Bertemu dengan Zidane

Zinedine Zidane punya keinginan pergi dari Real Madrid akhir musim ini. Walau masih punya kontrak hingga Juni 2022, Zidane merasa sudah tidak cocok lagi dan Madrid butuh suasana baru tanpanya.

Perez menyadari keinginan Zidane untuk pergi. Namun, Perez dan Zidane tetap akan berjumpa untuk mengutarakan keinginan masing-masing. Perez sudah siap dengan opsi yang ada jika memang Zidane harus pindah.

Massimilano Allegri dan Joachim Loew jadi kandidat pengganti Zidane. Namun, para direksi dan fans akan lebih senang jika Raul Gonzalez yang kini melatih tim Castilla dipercaya untuk naik kelas.

 

3 dari 6 halaman

2. Masa Depan Ramos dan Varane

Zidane bukan satu-satunya hal penting yang harus diselesaikan Perez dalam waktu dekat. Perez juga harus memastikan masa depan Sergio Ramos dan Raphael Varane, duet tangguh Madrid satu dekade terakhir.

Ramos hanya punya 45 hari ke depan sebelum kontraknya di Madrid akan habis. Perez nampaknya tidak akan keberatan melepas Ramos. Dia sudah punya David Alba yang menunggu diumumkan secara resmi.

Lalu, Varane juga harus mendapat perhatian. Varane tidak bersedia meneken kontrak baru. Dia bisa pergi dengan status bebas transfer musim depan. Madrid mungkin akan melepas Varane musim panas nanti.

 

4 dari 6 halaman

3. Hadiah untuk Sang Loyalis

Berbeda dengan Ramos dan Varane, Perez akan memberi kontrak baru pada Lucas Vazquez. Pemain ini sangat loyal pada klub. Dia telah menolak banyak tawaran, bahkan dengan nilai lebih besar, demi bertahan di Madrid.

Vazquez dinilai sangat penting bagi Madrid, baik secara teknis maupun untuk memimpin ruang ganti Madrid.

Berbeda dengan Vazquez, dua pemain senior lainnya akan dilepas yakni Marcelo dan Isco. Keduanya tidak lagi bermain secara reguler dalam dua musim terakhir. Mereka bisa pindah ke klub lain.

 

5 dari 6 halaman

4. Tentang Gareth Bale dan Eden Hazard

Kepergian Zinedine Zidane bisa membuka pintu kepulangan Gareth Bale ke Real Madrid. Apalagi, pihak Tottenham diyakini tidak ingin membeli Bale secara permanen karena gajinya yang tinggi.

Bale menunjukkan performa yang cukup baik di Tottenham, walau masih bermasalah dengan kebugaran. Bale masih ada dalam rencana Perez musim depan.

Menjual Eden Hazard tidak masuk dalam rencana Perez. Namun, jika ada tawaran yang menarik, Perez siap duduk dan membicarakan transfer Hazard. Sang winger bisa pindah, walau klub tidak terlalu ingin melepasnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Galactico Baru

Real Madrid jelas butuh bintang baru musim depan. Keberdaan Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio masih belum cukup. Perez memiliki rencana mendatangkan 'Galactico' baru musim depan.

Sejauh ini, ada dua opsi yang mungkin diambil Perez yakni antara membeli Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Transfer Mbappe diyakini bakal lebih masuk akal. Mimpi Mbappe adalah bermain di Real Madrid, seperti Cristiano Ronaldo. Mbappe juga telah menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Hanya saja, ada faktor ekonomi yang bakal jadi penentu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 17/5/2021)

Video Populer

Foto Populer