Sukses


8 Pelatih Top yang Siap Merapat ke Real Madrid Mengantikan Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane resmi meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Sejumlah nama calon pelatih baru Los Blancos pun sudah mulai bermunculan.

Kabar bakal mundurnya Zidane dari posisi pelatih Real Madrid sudah mencuat sejak tengah musim 2020-2021 ini. Zidane diklaim tidak lagi punya visi yang sama dengan presiden klub, Florentino Perez.

Pria asal Prancis itu sejatinya masih punya kontrak bersama Madrid hingga musim panas 2022. Namun, pria asal Prancis itu sudah memutuskan untuk meninggalkan klub lebih cepat.

Zidane sendiri gagal mengantarkan Los Blancos meraih gelar juara pada musim ini. Prestasi terbaiknya adalah membawa timnya meraih posisi runner-up di La Liga.

Walau belum ada pengumuman resmi dari pihak klub, sejumlah calon pelatih pengganti Zidane sudah muncul. Berikut ini delapan pelatih yang bisa menggantikan Zidane di Real Madrid.

Video

2 dari 9 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri saat ini masih menganggur. Juru taktik asal Italia itu belum kembali melatih setelah meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.

Allegri sebelumnya menangani Juventus selama lima tahun. Mantan pelatih AC Milan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi termasuk lima gelar Serie A selama bekerja di Allianz Stadium.

Real Madrid kabarnya menginginkan Allegri untuk menggantikan Zinedine Zidane. Namun, Inter Milan dan Juventus juga berminat memakai jasanya.

3 dari 9 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzales merupakan legenda Real Madrid. Dia meraih kesuksesan sebagai pemain Los Blancos pada periode 1994 hingga 2010.

Raul saat ini tengah menangani Real Madrid Castilla. Dia berhasil mengantarkan timnya menjadi juara UEFA Youth League pada 2019/2020.

Real Madrid termasuk cukup sering menarik pelatih Castilla. Hal itu juga terjadi pada Zinedine Zidane pada 2016.

4 dari 9 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sebenarnya baru saja menangani PSG. Dia ditunjuk pada bulan Januari untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat.

Meski belum lama menangani klub, Pochettino berhasil meraih trofi. Dia sukses membawa Les Parisiens menjuarai Coupe de France dan Trophee des Champions.

Namun, masa depan Pochettino sekarang tengah menjadi bahan spekulasi setelah PSG gagal mempertahankan gelar Ligue 1. Dia bisa meninggalkan klub pada musim panas ini.

5 dari 9 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte sudah resmi berpisah dengan Inter Milan. Conte meninggalkan Nerazzurri tak lama setelah meraih gelar Serie A.

Real Madrid sebelumnya sudah pernah mengincar Conte. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu gagal berlabuh di Santiago Bernabeu.

Conte sendiri merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Dia berhasil memenangkan trofi bersama Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

6 dari 9 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso merupakan mantan gelandang Real Madrid. Dia saat ini tengah menangani tim Real Sociedad B.

Alonso punya prestasi yang cukup bagus bersama Real Sociedad B. Dia berhasil membawa timnya mencapai divisi dua.

Alonso sebelumnya sempat dikaitkan dengan Borussia Monchengladbach. Namun, dia lebih memilih memperpanjang kontraknya dengan Real Sociedad hingga 2022.

7 dari 9 halaman

Joachim Loew

Joachim Loew akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Jerman setelah Piala Eropa 2021. Setelah itu dia bisa melanjutkan kariernya di level klub.

Loew menangani Timnas Jerman sejak tahun 2006 silam. Ketika itu, pria berusia 61 tahun tersebut menggantikan posisi Jurgen Klinsmann.

Selama 15 tahun menukangi Der Panzer, Loew telah menghadirkan prestasi gemilang. Salah satunya adalah trofi Piala Dunia 2014.

8 dari 9 halaman

Marcello Gallardo

Marcello Gallardo saat ini merupakan pelatih River Plate. Dia sudah menangani klub Argentina tersebu sejak tahun 2014 lalu.

Gallardo punya prestasi yang mentereng bersama River Plate. Pelatih berusia 48 tahun itu sudah memenangkan 12 gelar termasuk dua Copa Libertadores.

Gallardo memang belum punya pengalaman melatih di klub Eropa. Namun, dia pernah bermain untuk AS Monaco dan PSG.

9 dari 9 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti saat ini tengah menangani klub Premier League Everton. Don Carlo masih terikat kontrak dengan The Toffees hingga 2022.

Ancelotti bukan sosok yang asing di Santiago Bernabeu. Juru taktik asal Italia itu sebelumnya pernah menangani Los Galacticos pada 2013-2015.

Bersama Ancelotti, Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 alias La Decima pada 2014. Mereka juga memenangkan Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/5/2021)

Video Populer

Foto Populer