Sukses


15 Pemain yang Paling Sering Berkolaborasi dengan Sergio Ramos di Real Madrid dan Timnas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos resmi meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Sang bek gaek pergi setelah membela klub tersebut sejak 2005.

Ramos cabs dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Kontraknya di Santiago Bernabeu habis dan tidak diperpanjang.

Ramos sudah berkostum Los Blancos sejak 16 musim terakhir. Bek berusia 35 tahun tersebut berhasil mengantarkan Real Madrid memenangkan banyak gelar.

Bersama Real Madrid, Ramos meraih lima La Liga dan empat Liga Champions. Dia juga memenangkan Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 bersama timnas Spanyol.

Dalam sepanjang kariernya, Ramos telah bermain dengan banyak pemain. Namun, siapa saja yang paling sering berbagi lapangan dengan dirinya?

2 dari 17 halaman

Raul Gonzales

Raul Gonzales merupakan salah satu legenda Real Madrid. Selama 16 tahun membela Los Blancos, Raul memberikan 16 trofi dan tiga di antaranya adalah gelar Liga Champions.

Raul telah bermain bersama Ramos dalam 191 penampilan di semua kompetisi dengan Real Madrid dan timnas Spanyol. Raul mengenakan kaos putih dalam 741 partai dan mencetak 323 gol.

3 dari 17 halaman

Casemiro

Casemiro merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Real Madrid. Pemain asal Brasil itu sudah membantu Los Blancos meraih empat gelar Liga Champions.

Casemiro menghabiskan waktu bersama Sergio Ramos selama beberapa tahun belakangan ini. Dia tercatat telah tampil sebanyak 202 kali bersama bek asal Spanyol tersebut.

4 dari 17 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain pernah menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Bomber asal Argentina itu mencetak 121 gol dari 264 penampilan bersama Los Blancos.

Higuain saat ini bermain di MLS bersama Inter Miami. Mantan pemain Napoli itu pernah bermain dengan Sergio Ramos dalam 211 pertandingan.

5 dari 17 halaman

Alvaro Arbeloa

Alvaro Arbeloa merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Dia berhasil menembus tim utama Los Blancos pada tahun 2004 lalu.

Arbeloa tentu sudah sering tampil bersama Sergio Ramos. Mantan pemain Liverpool itu telah mencatatkan 219 penampilan dengannya di Real Madrid dan Timnas Spanyol.

6 dari 17 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos merupakan salah satu gelandang andalan Real Madrid. Dia bermain di klub sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Bayern Munchen.

Selama di Santiago Bernabau, Kroos tentu saja sudah sering berbagi lapangan dengan Sergio Ramos. Dia bermain 223 kali bersama Ramos di semua kompetisi.

7 dari 17 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane merupakan rekan duet Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid. Kombinasi keduanya berbuah banyak trofi untuk Los Blancos.

Varane sudah mencatatkan 360 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sebanyak 228 pertandingan dijalaninya bersama Sergio Ramos.

8 dari 17 halaman

Dani Carvajal

Sejak kembali memperkuat Real Madrid pada 2013, Dani Carvajal selalu menjadi pilihan utama. Bahkan, dia ikut memberikan kontribusi terhadap keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Carvajal memiliki jumlah penampilan cukup banyak bersama Sergio Ramos yakni 236 pertandingan. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut saat ini masih bermain untuk Real Madrid.

9 dari 17 halaman

Pepe

Pepe bergabung dengan Real Madrid dari Porto pada 2007. Dia berhasil menahbiskan dirinya sebagai salah satu bek papan atas Eropa.

Pepe jadi bagian penting dari kesuksesan Los Merengues dengan torehan 13 trofi. Bek asal Portugal itu bermain bersama Sergio Ramos sebanyak 252 kali.

10 dari 17 halaman

Isco

Isco memperkuat Real Madrid sejak tahun 2013. Gelandang serang ini sudah bermain sebanyak 336 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 51 gol dan 56 assist.

Isco juga sudah mempersembahkan dua La Liga, sekali Copa Del Rey, dan empat Liga Champions. Dia bermain bersama Sergio Ramos dalam 260 laga di Real Madrid dan Timnas Spanyol.

11 dari 17 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso didatangkan Real Madrid dari Liverpol pada tahun 2009 dengan biaya 34,5 juta euro. Alonso kemudian menjadi andalan di lini tengah Los Blancos.

Gelandang asal Spanyol itu bisa dibilang cukup sering bermain satu lapangan dengan Sergio Ramos. Alonso tercatat telah tampil sebanyak 275 kali di Real Madrid dan Timnas Spanyol.

12 dari 17 halaman

Luka Modric

Meski sudah tidak muda lagi, Luka Modric masih menjadi bagian penting dari skuad Real Madrid saat ini. Gelandang asal Kroasia itu datang ke klub Spanyol pada tahun 2012 lalu setelah ditransfer dari Tottenham.

Modric sudah mencatatkan 391 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sebanyak 282 pertandingan dilalui sang gelandang dengan Sergio Ramos.

13 dari 17 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo datang ke Real Madrid pada 2009 dengan status pemain termahal dunia. Ronaldo kemudian menjelma menjadi mesin gol di Santiago Bernabeu.

Ronaldo pernah berbagi ruang ganti dengan Sergio Ramos dalam kurun waktu sembilan tahun lamanya. Dia tercatat sudah menjalani 340 pertandingan dengan bek asal Spanyol tersebut.

14 dari 17 halaman

Marcelo

Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2007. Dia kemudian menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Los Merengues.

Kombinasi Marcelo dan Sergio Ramos di Real Madrid membuahkan banyak gelar. Pemain Brasil itu telah mencatatkan 405 penampilan bersama sang kapten di Santiago Bernabeu.

15 dari 17 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema telah bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2009. Mantan pemain Lyon tersebut sudah mencetak 279 gol dari 559 penampilan selama berada di Santiago Bernabeu.

Striker asal Prancis itu menjalani 416 pertandingan bersama Sergio Ramos di Real Madrid. Kontrak Benzema bersama Los Merengues akan habis pada tahun depan.

16 dari 17 halaman

Iker Casillas

Iker Casillas menjadi pemain yang paling sering bermain dengan Sergio Ramos. Kiper legendaris itu menjalani 477 pertandingan bersama Ramos semasa di Real Madrid dan timnas Spanyol.

Casillas sendiri memperkuat Los Blancos selama sekitar 16 tahun. Dia sempat bermain di Porto selama lima tahun sebelum memutuskan pensiun pada Agustus 2020 lalu.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/6/2021)

17 dari 17 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer