Sukses


3 Pemain Ini Cabut dari Real Madrid dan Gabung PSG: Wow, Ternyata Sergio Ramos Bukan yang Pertama

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos saat ini sudah berstatus sebagai pemain PSG. Bek asal Spanyol itu juga sudah memulai latihan perdananya di klub Prancis tersebut.

Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid pada akhir Juni kemarin. Kontraknya bersama Los Blancos habis dan tidak diperpanjang.

Setelah 16 musim di Santiago Bernabeu, Sergio Ramos mencari tantangan baru di luar negeri. Ramos melanjutkan kariernya bersama PSG.

Klub raksasa Prancis itu mengikat Ramos dengan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ramos kembali mendapatkan nomor punggung 4 di klub barunya.

Ramos bukanlah pemain Real Madrid pertama yang hengkang ke PSG. Sebelumnya ada tiga pemain Los Blancos yang lebih dulu melakukannya. Siapa saja?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Keylor Navas

Keylor Navas berlabuh di Real Madrid pada tahun 2014 setelah ditransfer dari Levante. Dia berhasil membantu klub memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Namun, kedatangan Thibaut Courtois membuat Navas tersisih dari skuad Los Blancos. Kiper asal Kosta Rika itu pun akhirnya hijrah ke PSG pada tahun 2019.

Navas menjadi kiper utama PSG selama dua tahun terakhir. Dia sudah mencatatkan 80 penampilan untuk klub Paris tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Jese Rodriguez

Jese Rodriguez adalah salah satu lulusan akademi terbaik Real Madrid. Selama membela tim senior Los Blancos, Jese tampil 94 kali dengan torehan 18 gol dan 16 assist.

Karena tak mendapat jatah bermain yang banyak bersama Real Madrid, Jese memutuskan hengkang. Dia pindah ke PSG pada musim panas 2016 dengan biaya 25 juta euro.

Karier Jese di Paris ternyata tidak berjalan mulus. Striker asal Spanyol itu sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum kontraknya diputus.

4 dari 4 halaman

3. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka menunjukkan penampilan apik bersama Arsenal di usia yang sangat muda. Dia pun kemudian diboyong Real Madrid pada musim panas 1999.

Namun, Anelka tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Real Madrid. Dia bahkan harus menunggu lima bulan untuk mencetak gol pertamanya.

Musim berikutnya, Anelka dijual ke klub pertamanya PSG. Dia tercatat hanya mencetak 7 gol selama satu musim di Real Madrid.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/07/2021)

Video Populer

Foto Populer