Sukses


Liga Spanyol: Roberto Martinez Masa Bodo dengan Rumor ke Barcelona

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, dikabarkan masuk daftar suksesor Ronald Koeman di Barcelona. Namun, Martinez tak peduli dengan kabar tersebut dan fokus menjalani karier bersama Belgia.

Nama Roberto Martinez menjadi satu di antara kandidat yang dikaitkan dengan jabatan pelatih Barcelona. Situasi itu terjadi setelah pelatih Ronald Koeman tak mampu memberikan penampilan terbaik bagi Los Cules.

Sejak di asuh Koeman, Barcelona belum sepenuhnya mampu tampil maksimal di La Liga dan Liga Champions. Barca hanya meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari sembilan laga di seluruh ajang.

Torehan tersebut membuat Los Cules kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Adapun di Liga Champions, mereka berada di dasar Grup E dengan nol poin.

Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona kabarnya akan diputuskan selepas laga pekan kedelapan La Liga 2021/2022. Duel melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB akan menjadi panggung penghakiman buat pelatih asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Masa Bodo dengan Barcelona

Saat ini, Roberto Martinez masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 di Timnas Belgia. Dengan durasi kontrak yang tak sampai setahun lagi, segala sesuatu bisa saja terjadi dalam kariernya.

Namun, Martinez tidak peduli dengan kabar ketertarikan Barcelona. Dia hanya ingin fokus menjalani kariernya bersama Belgia.

Saat ini, Timnas Belgia tengah mempersiapkan diri menghadapi Prancis pada pertandingan semifinal UEFA Nations League Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

"Saya belum benar-benar memikirkannya (rumor ke Barcelona). Saya lebih memikirkan UEFA Nations League selama satu setengah tahun, dan itulah yang membuat saya khawatir sekarang. Pendapat saya akan sangat tidak selaras," ujar Roberto Martinez.

"Saya sudah jauh dari rumah selama bertahun-tahun. Tidak terlalu banyak suporter yang tahu tentang karier saya, atau bahwa saya tujuh tahun berturut-turut di Premier League," lanjutnya.

"Itu membuat saya tertawa. Saya pikir ada perubahan dalam penampilan saya sejak Piala Dunia 2018," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Kandidat

Roberto Martinez bukan satu-satunya nama yang dikaitkan dengan jabatan pelatih anyar Barcelona. Sejauh ini, banyak nama pelatih hebat yang kebetulan sedang menganggur.

Sebut saja Antonio Conte, Joachim Low, hingga Erik ten Hag. Kemudian juga anak nama legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang disebut cocok untuk menggantikan Koeman.

Teranyar, ada nama manajer Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman dianggap layak menjadi pelatih Barcelona dengan pengalamannya membantu Chelsea juara Liga Champions musim lalu.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer