Sukses


5 Fakta Menarik Usai El Clasico Dimenangkan Real Madrid di Liga Spanyol: Catatan Buruk Barcelona dan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Laga El Clasico jilid pertama musim 2021/2022 resmi menjadi milik Real Madrid, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Setelah Los Blancos sukses membekuk Barcelona di Camp Nou dengan skor tipis 2-1

Real Madrid berhasil menang di laga ini berkat gol David Alba dan Lucas Vazquez. Sementara Barcelona berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Sergio Aguero.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 20 poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara La Liga.

Mengutip Opta, ada lima catatan menarik tercipta pada laga bertajuk El Clasico ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

  • 1. Pada usia 33 tahun dan 144 hari, Sergio Aguero jadi pencetak gol untuk kali pertama tertua pada laga El Clasico di La Liga pada abad ke-21. Sebelumnya ada nama Arturo Vidal pada Oktober 2018: 31 tahun 159 hari.
  • 2. Ronald Koeman jadi pelatih Belanda kedua yang kalah pada tiga laga pertama berturut-turut El Clasico. Nama pertama adalah Patrick O'Connell tahun 1935-1940 yang ironisnya juga berstatus Barcelona saat itu.
  • 3. Real Madrid memenangkan empat laga terakhir kontra Barcelona pada semua kompetisi. Ini merupakan pencapaian terbaik sejak 1965 (tujuh kemenangan beruntun).
  • 4. David Alavba jadi pemain kelima Real Madrid yang langsung mencetak gol pada laga debut di El Clasico. Sebelumnya ada nama Ronaldo Nazario, Ruud van Nistelrooy, Raphael Varane, dan Jese Rodríguez.
  • 5. Pada usia 17 tahun 80 hari, Gavi jadi pemain termuda yang mentas sebagai starter di laga El Clasico pada abad 21.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona dan Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer