Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tawarkan Kontrak Langka kepada Ousmane Dembele, Dinamai Formula Alemany

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan menawarkan kontrak yang langka kepada Ousmane Dembele. Kebijakan itu dilakukan Barca karena masalah cedera yang terus menghantui Dembele. 

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Menurut rumor yang beredar, ia telah membuka pembicaraan dengan klub-klub Premier League. 

Newcastle United menjadi salah satu klub yang dikabarkan meminati Dembele. Klub kaya raya baru itu telah memasukkan namanya ke dalam daftar bidikan. 

Namun, Barcelona dikabarkan masih ingin mempertahankan sang pemain, meskipun cedera terus merecoki sang pemain. Sejak gabung ke Barca pada 2017, Dembele hanya tampil dalam 119 pertandingan. 

Bahkan, Ousmane Dembele hanya tampil sekali pada musim ini untuk Barcelona. Dia kembali berkutat dengan cedera. 

Meskipun begitu, Barcelona masih ingin menyodorkan kontrak baru, tapi yang berbeda dengan biasanya. Seperti apa? 

 

2 dari 4 halaman

Pernah Dipakai di Valencia dan Mallorca

Menurut Sport, yang dikutip Sportbible, Rabu (10/11/2021), Barcelona ingin pemain asal Prancis itu meneken kesepakatan akan dibayar hanya setiap kali bermain. Kesepakatan itu dinamai formula Alemany. 

Jenis kesepakatan ini dinamai seperti direktur klub Mateu Aleman. Dia pernah menggunakannya saat menempati posisi yang sama di Real Mallorca dan Valencia.

Konsep Alemany adalah kontrak yang akan dibayarkan setiap kali seorang pemain mencapai tonggak permainan tertentu sepanjang musim, dan sedikit berbeda dari pembayaran biasa untuk bermain.

 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Dapat Keuntungan

Barca memastikan tak akan mau membayar banyak untuk seseorang yang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan daripada lapangan. 

Mantan pemain Rennes itu sebenarnya bisa mendapatkan keuntungan dari kesepakatan jika dia tidak cedera. Alasannya, ada bonus tersedia jika dia bisa bermain di semua pertandingan.

Maukah Dembele menyambar kesepakatan ini? 

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer