Sukses


Liga Spanyol: Vinicius Junior, Pemain Real Madrid Paling Berbahaya Versi Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Spanyol, Real Madrid kini tengah merasakan dampak luar biasa dengan keberadaan Vinicius Junior. Penyerang sayap asal Brasil itu terus tampil bersinar dan menjadi tumpuan lini depan Los Galacticos.

Bahkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tanpa perlu ragu memuji kualitas Vinicius Junior. Pelatih asal Italia itu tahu betul bintang muda Real Madrid itu sedang bermain di level tinggi dan sesuai harapan timnya.

Musim ini Vinicius menemukan bentuk permainan terbaiknya di Real Madrid sejak kedatangan Carlo Ancelotti. Dia terus berkontribusi signifikan, tepatnya dengan catatan total 10 gol dan tujuh assists di semua kompetisi.

Angka itu cukup tinggi untuk ukuran pemain muda. Terlebih, Vinicius sempat diragukan saat kesulitan musim lalu. Dia sempat tersingkir ke bangku cadangan.

Terutama saat awal-awal kedatangannya di Santiago Bernabeu sejak musim 2019. Namun kini satu tempat di sektor penyerangan kiri Real Madrid mampu direbut Vinicius Junior.

 

2 dari 4 halaman

Berkembang Pesat

Belum lama ini, Ancelotti mengaku tidak melakukan banyak hal untuk membantu Vinicius. Kini, dia menegaskan bahwa winger Brasil itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam momen ini.

"Melihat cara dia [Vinicius] bermain, saya kira dia adalah pemain paling berbahaya di dunia sepak bola saat ini," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Realmadrid.com.

"Sebab saat ini tidak banyak pemain di luar sana yang bisa melakukan apa yang dia tunjukkan. Ini opini saya,” lanjut dia.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Lebih Hebat

Meski memuji Vinicius, Ancelotti juga menegaskan bahwa winger muda Brasil itu masih perlu banyak belajar. Vinicius Junior yang baru 21 tahun, kariernya masih panjang bahkan bisa menyusul deretan legenda Brasil yang bersinar di Real Madrid.

Real Madrid pernah mempunyai sejumlah pemain asal Brasil dengan nama besar. Sebut saja, Roberto Carlos, Ronaldo Luiz Nazario, Kaka, atau saat ini ada nama Casemiro.

"Dia harus berkembang. Situasi satu lawan satu adalah hal penting dalam sepak bola, tapi bukan yang paling penting," beber Ancelotti.

"Dia punya kemampuan untuk berkembang dan dia tidak boleh puas dengan performa yang sekarang. Dia harus belajar dan saya kira dia akan melakukan itu," tegas eks pelatih AC Milan itu.

Sumber: Real Madrid 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/1/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer