Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Meradang Barcelona Dipermalukan Real Betis

Bola.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis pada laga pekan ke-16 La Liga di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Hasil minor itu membuat pelatih El Barca, Xavi Hernandez, meradang.

Gol tunggal kemenangan Betis di markas Barcelona diciptakan Juanmi pada menit ke-79. Bagi Barca, ini adalah kekalahan pertama di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan poin 23. Adapun Real Betis naik ke posisi ketiga dengan nilai 30.

Xavi menyoroti kegagalan Los Cules untuk menghentikan serangan balik Real Betis, yang akhirnya berbuah gol Juanmi pada menit-menit krusial babak kedua.

"Saat kami dalam performa terbaik, gol datang lewat serangan balik. Anda harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat Anda (lengah) saat melakukan serangan balik," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

"Kami tahu tentang transisi mereka. Kami memiliki beberapa menit yang bagus. Itu hukuman yang terlalu keras untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang. Kami dalam performa bagus, tapi begitulah sepak bola."

"Kami harus lebih mendominasi permainan. Kami harus menghentikan serangan balik. Ini adalah situasi yang harus kami kendalikan. Ini tidak adil. Ini adalah Barcelona yang kami inginkan, tetapi kami harus meningkatkannya. Kami harus lebih cerdas secara taktik," tutur Xavi Hernandez

 

2 dari 4 halaman

Penilaian Xavi

Secara keseluruhan, Xavi menilai Barcelona sejatinya layak meraih kemenangan, terutama dengan performa bagus yang mereka tunjukkan pada babak kedua.

"Rabu mendatang ada pertandingan penting lainnya (vs Bayern Munchen di Liga Champions). Kami tidak boleh gagal lagi [di ujian besar]. Tapi saya pikir babak kedua bagus," tutur Xavi Hernandez.

"Di Barcelona, Anda terus-menerus memainkan laga 'final'. Saya tidak suka kalah. Kami tidak pantas mendapatkannya. Terkadang, Anda tidak pantas menang dan Anda melakukannya, seperti melawan Villarreal," tambahnya.

"Dan hari ini sebaliknya. Kami tidak dapat membiarkan (kebobolan) gol seperti yang kami biarkan. Kami telah (bersama untuk) waktu yang singkat, tetapi itu memalukan. Kami harus bersorak dan menyiapkan tim untuk Rabu," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 4 Desember 2021:

Granada 2 - 1 Alaves

  • Gol: Antonio Puertas 14', Santiago Arias 86'

Sevilla 1 - 0 Villarreal

  • Gol: Lucas Ocampos 16'

Barcelona 0 - 1 Real Betis

  • Gol: Juanmi 79'

Minggu, 5 Desember 2021:

Atletico Madrid 1 - 2 Real Mallorca

  • Gol: Matheus Cunha 68'; Franco Russo 80', Takefusa Kubo 90+1'

Real Sociedad 0 - 2 Real Madrid

  • Gol: Vinicius Junior 47', Luka Jovic 57'

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 05/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer