Sukses


Liga Spanyol: Performa Marc-Andre ter Stegen Jeblok, Barcelona Siapkan Calon Pengganti

Bola.com, Jakarta - Barcelona kabarnya mulai kurang puas dengan penampilan kiper Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang asal Jerman itu pun berpotensi ditendang dari Camp Nou.

Lini belakang Barcelona, termasuk performa Marc-Andre ter Stegen ikut menjadi satu di antara bahan evaluasi di bawah Xavi Hernandez sebagai juru taktik baru mereka. 

Di kompetisi La Liga Spanyol, gawang ter Stegen selalu bobol dalam lima pertandingan terakhir. Termasuk tiga gol Bayern Munchen yang bersarang ke gawangnya dan memastikan Barca tersingkir.

Praktis hal ini berarti ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Blaugrana. Sementara Xavi disinyalir membutuhkan belanja pemain besar-besaran untuk memperbaiki kualitas skuad.

Masalahnya, Barcelona sedang bermasalah dengan keuangan. Mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru yang dinilai lebih baik.

 

2 dari 4 halaman

Alami Penurunan

Ter Stegen sudah bermain untuk Barca sejak tahun 2014 lalu. Dia direkrut dari Borussia Monchengladbach dan dianggap sebagai salah satu calon kiper terbaik di dunia.

Anggapan itu dipenuhi Ter Stegen beberapa tahun setelahnya. Dia sempat jadi kiper top Eropa. Sayangnya, performa kiper Jerman ini mulai merosot sekitar satu atau dua tahun terakhir.

Penurunan performa Ter Stegen ini mungkin dipengaruhi oleh operasi lutut yang baru dia tempuh. Sejak saat itu performa Ter Stegen tidak pernah sama.

Dia tampil mengecewakan dalam duel kontra Bayern Munchen dan kurang memuaskan dalam pertandingan kontra Osasuna pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Bidik 3 Kiper

Mengutip Marca, Barca sudah mempersiapkan tiga nama kiper baru untuk menggantikan Ter Stegen. Ada tiga kiper muda yang dianggap potensial.

Tiga nama yang dimaksud adalah Illan Meslier (Leeds United), Andre Onana (AFC Ajax), dan Bartlomiej Dragowski (Fiorentina). Ketiganya dianggap punya potensi untuk jadi kiper Barca.

Menariknya, Barca juga membidik tiga kiper lain yang berada di level top. Mereka mungkin tertarik merekrut David De Gea dari MU atau Gianluigi Donnarumma dari PSG.

Nama terakhir adalah Yassine Bounou, kiper Sevilla. Masalahnya, usia Bono sudah tidak berada di titik produktif.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 14/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer